DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 03 Juni 2013

Penjagaan Iman Tetap Dalam Kebaikan

Tak terlupakan. ketika aku remaja  aku mendapatkan nasihat dari beberapa ustadzku yang luar biasa. "Kalau mau menjadi manusia luar biasa, berbuat naiklah walau sendirian, dan jangan  sampai menunggu-nunggu orang lain untuk melakukan kebaikan". Itulah nasihatnya yang aku simpan dalam pikiran yang dalam sampai sekarang dan tak pernah terlupakan.

Kini aku sudah menjadi orang tua dengan  empat anak. Menjadi orang tua, pasti sebagi pendidik. Kini nasihat dari ustadzku, kutularkan kepada anak-anakku, para siswaku dan yang mau membaca blogku.Masa remajaku sudah berlalu. Dua puluh tahun berlalu, masa mudaku terasa seperti kemarin. 

Aku pun berkilas balik.  Sejak mendapat motivasi dari ustadzku untuk berlomba dalam kebaikan, akan menjaga rekam jejakku. Walau  tidak mungkin aku bisa menjadi manusia sempurna, semoga aku diberi kekuatan dan kemampuan  oleh Allah untuk menjaga  kebaikan dan selalu istiqomah.

Godaan  atau cobaan pasti selalu ada di dunia. Sehingga kita sering lengah dan tanpa menjaga istiqomah.  Kekuatan dalam berbuat kebaikan dan  dalam menjaga hawa nafsu bukan ditentukan kekuatan fisik dan kecerdasan intelektual. Di sini dibutuhkan kekuatan ruhani untuk tetap dalam keimanan. Selanjutnya terserah Anda. Allahu a'lamu bishawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar