DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 30 Agustus 2013

Kata Bijak Hari Ini

Saat ini aku ada di bumi  perkemahan Lereng Gunung Lawu--Di lapangan Sanan. Mengawasi para siswa SMAN 1 Girimarto dalam rangka kemah PERPEGAK. Mengasyikkan, sebenarnya. Teringat masa remaja. Eh tahu-tahu  kini sudah tua ya.

 Tidak bisa tidur -kedinginan. Sebelum subuh aku sudah bangun.Persiapan sholat shubuh berjamaah. Alhamdulillah ketika maghrib dan isa' sudah tertata rapi para siswa sholat berjama'ah ditengah lapangan. Aku diamanati menjadi imam dan mengisi kultum.

"Rasanya kok lama sekali tidak adzan shubuh?"Aku termenung.

"Pak kubuatkan teh hangat Pak? Kata mbak Emi yang terlihat semalaman tidak tidur. Dia  bersemangat sekali dalam  menyajikan menu untuk para panita kemah.

"Oke terima kasih".

Dari pada bengong nulis  saja di blog. Kini akau butuh juga motivasi. Kucari kata-kata motivasi melalui hunting di blog. Eh aku temukan kata bija kubaca dan kucopas:

Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup sebab pendidikan yang sesungguhnya adalah kehidupan itu sendiri.


Orang bebal selalu mengira bahwa Tuhan ada di sampingnya. Sebaliknya, orang bijak selalu berusaha mendekatkan diri kepada  Allah Tuhan Yang Maha Kuasa

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah.

Hidup melalui jalan tanpa hambatan sangat jarang berujung pada kesuksesan.

Kesenanagan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan hal, dimana orang lain menganggap bahwa kita tidak mampu melakukan hal tersebut.


“Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai” (Dr Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help)
Posting Komentar