DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 13 September 2013

Kebahagiaan Sejati: Kebaikan Bukan Keburukan

Kebahagiaan adalah kata singkat yang paling dicari dalam hidup. Kebahagiaan bisa mudah diraih bila pencarinya mau dan mampu meraihnya.

Menurut pendapat pribadiku kebahagiaan sejati ( true happiness)  hanya bisa diraih dengan jalan kebaikan.  Berbagai referensi kukumpulkan bahwa keburukan selamanya tak akan mampu menghadirkan kebahagiaan yang sejati. Kadang manusia tertipu karena godaan hawa nafsu bahwa seolah-olah ada cara lain menuju bahagia tanpa kebaikan.  Maka  kutekankan pada diriku sendiri  bahwa menjauhkan diri  dari kebaikan  hanya  menghadirkan  seolah-loah kebahagiaan, kebahagiaan semu dan lebih jauh lagi keburukan akan menghadirkann penyesalan dan kerugian.

Sudah jelas sebenarnya mana jalan kebahagiaan sejati dan mana yang tidak. Berabad-abad yang lalu Allah telah  mengutus para rasul atau juga nabi. Melalui orang-orang mulia seperti mereka konsep kebahagiaan telah diturunkan.

Al Quran  isinya  dijelaskandi dalamnya TAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA (laa raiba fiihi) mengajarkan  kesyukuran, ketaqwaan cara sederhana menuju bahagia sejatinya bahagia. Kesyukuran disini bermakna komplek yang saling terkait yakni orang yang bersyukur mestinya semangat: menuntut ilmu, bekerja, evaluasi diri, motivasi dll.

Mari menjauhkan diri dari keraguan bahwa memang kebaikan akan mendatangkan kebahagiann. Sebaliknya  keburukan yang berpangkal dari mengumbar hawa nafsu justru akan menghadirkan kesengsaraan. Selanjutnya terserah Anda.
Posting Komentar