DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 14 September 2013

Berbahagialah ! Hidup di Dunia Ini Cuma Sebentar Kok!



Hidup hanya sekali kok tidak bahagia. Jangan dong!. Tidak punya uang?.  Kalau cuma itu, banyak temannya. Banyak masalah? Biasa saja!. Setiap  orang pasti punya masalah.

Teringat akan nasihat dari motivator   mas Jamil.  Ingin bahagia?  Bahagiakanlah orang lain. 

Mungkin di antara kita juga  menanggapi. Ngomong  gampang. Membahagiaan  orang lain juga  tidak mudah.  Itulah di antara komentar tentang anjuran  hidup bahagia. 

Kalau aku benar-benar  berniat mantap: hidup hanya sekali bagaimanapun caranya aku harus kreatif,  hidup di dunia ini harus bahagia. Pokoknya apapun kondisinya,  aku harus berjuang  meraih kebahagiaan.  Sudah sering kita dengar hanya kebaikanlah  pengundang kebahagiaan sejati. Keburukan tak akan mampu  menghadirkan kebahiaan sejati. Kalau cuma  kebahagiaan semu, mungkin saja.

Berikut ini  kutulis resep bahagia sejati   yang kusarikan dari berbagai sumber terpercaya antara lain: 

1.  Menjadi  pribadi  syukur
Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari.

2.  Menghilangkan kekhawatiran
Perasaan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut? Berdoalah selalumenjadi  pribadi Taqwa dan syukur. Allah akan menjamin menghilangkan kekuatiran.

3.  Menghilangkan  Dongkol dan Dendam
Dongkol  kepada orang lain? Percuma saja!  Orang lain tersebut  kadang biasa saja. Kenapa harus dongkol? Apalagi dendam. Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

4. Menghindari mengeluh  tentang banyaknya  masalah
Manusia hidup pasti bermasalah. Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Tak perlu berpikiran untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

5.  Menghindari terlalu campur tangan dengan masalah orang lain.
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

 6. Memikirkan kejadian saat ini bukan terlalu memikirkan yang telah berlalu
 Terlalu mikir masa lalu bikin pusing. Mending fokusi  dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini .

7.  Menghindari keputusasaan
Putus asa adalah dosa. Kita harus  berbelas kasihan denagn  diri kita , maksud saya adalah janganlah kita menyerah.  Menjadi  manusia tegar tentu lebih utama dari  pada menjadi  pengeluh. Kita harus  selalu dalam  tindakan-tindakan positif secara istiqomah atau  konsisten.
Posting Komentar