DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 16 September 2013

Lebih Baik Mengunjungi Orang Sakit Daripada Dikunjungi

Sore  ini aku mendapatkan  dua pembelajaran hidup yang luar biasa. Habis pulang kerja aku, istri dan kedua anakku kuajak mengunjungi istri temanku yang sudah berobat dan operasi kanker otak yang ketiga kalinya. Mbak Nurul istrinya "konco loro lopo" (Mas Parso). Mereka berdua bertahun-tahun hidup dalam keceriaan, kini mereka diuji keimananya harus menerima cobaan hidup dari Allah swt yang sangat berat.

Kanker otak pada stadium tinggi menggerogiti  pusat saraf mbak Nurul. Dalam kondisi hamil tua kanker tersebut baru terdeteksi melalui  teknologi scan. Setelah lahir anak yang ketiga, para dokter memutuskan  batok kepala harus diangkat, dikemo dan batok kepala diganti dengan batok imitasi. Kata dokter batok kepala yang lama sudah terkontaminasi dan digerogiti  sel kanker ganas.

Hanya menunggu keajaiban dari Allah swt, otak mbak Nurul bisa kembali normal. Karena  dia harus mengalami kemo  berkali-kali. Itulah kata dokter.

"Sabar, tegar yo mas!" Itulah katakuditengah-tengah pembicaraan sore tadi.
"Iyo matur nuwun wis ditiliki"
"Daya ingat berkurang, makan, tidur, buang air kecil dan besar sudah di tempat tidur mas!" Mas Parso menjelaskan kpdku.

Karena  sudah mendekati adzan Maghrib, kami mohon pamit. 

Pembelajaran yang kedua: Habis sholat maghrib  salah satu temanku mengumumkan di depan jama'ah  bahwa mbah Diyono sakit, dan dirawat di RS Kustati Solo. Kabarnya beliau menderita penyakit jantung kronis. Akhirnya diputuskan habis 'isa  warga jama'ah masjid diajak bezuk di RS Kustati Solo.

Alhmdulillah,  hari ini aku diberi kesempatan mendapat pahala  dengan  bezuk orang sakit yang kedua kali .

Puluhan jama'ah  berangkat dengan nyater mobil menuju RS Kustati. Disepanjang perjalanan aku berusaha berpikir dan berdzikir bahwa  kita yang sehat wajib lebih bersyukur atas  nikmat kesehatan yang kita terima. Setiap detik  mestinya untuk bersyukur, tak ada waktu untuk bermaksiat. Bila kita diberi kesempatan mengunjungi dan mendoakan orangsakit, mestinya kita bersemangat untuk menjemput pahala, 'LEBIH BAIK MENGUNJUNGI DAN MENDOAKAN ORANG SAKIT DARIPADA  DiKUNJUNGI ORANG"




Posting Komentar