DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 29 September 2013

Mengisi Hari Dengan Berbagi

Mari berbagi. Berbekal keyakinan bahwa amal perbuatan walau sebesar dzaroh pasti ada balasan kebaikannya. Itulah kalimat yang bersumber dari Al Qur'an dan telah disampaikan oleh ustadzku. Aku meyakini kebenarannya,dan  aku berusaha mengamalkannya.

Malam ini aku kosong kegiatan. Kalau siap-siap  tidur sebenarnya bisa saja. Karena persiapan untuk besuk berjuang mencari nafkah- berangkat  sekitar pukul 5.30.

Sekali lagi, aku teringat nasihat ustadzku, untuk semangat berbagi. Sedangkan yang bisa kubagikan adalah cerita-cerita dan motivasi. Teringat juga tadi malam pulang kerja sudah jam sembilan. Kerja berangkat jam 5.30 pagi pulang jam 9 malam. Ya ..Sabtu kmarin aku diamanati untuk mengisi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  untuk para siswa pengurus OSIS SMAN 1 Girimarto. Melelahkan namun menyenangkan. Sesuatu yang  menyenangkan ternyata mengurangi kelelahan.

Malam ini  aku mewajibkan diri untuk memotivasi diri dan berbagi cerita untuk orang yang mau membaca di blogku. Aku  ingin menjadi orang  yang bahagia sejati bukan bahagia yang semu. Menurutkku bahagia sejati hanya diperoleh dengan cara bersyukur secara istiqomah. Bentuk syukur yang sederhana adalah menggunakan waktu sebaik-baiknya. 

Punya waktu  longgar harus disyukuri. Menulis adalah salah satu bentuk syukurku. Di sini aku tidak hanya memotivasi diri namun memotivasi sambil belajar menulis yang bermanfaat. Saya pikir kebanyakan orang sudah tahu bahwa internet adalah gudangnya  ilmu yang bermanfaat sekaligus gudangnya maksiat. Aku bisa membayangkan kalau orang-orang  pada malas berbagi kebaikan di dunia maya. Dipastikan yang mendominasi di dunia tanpa batas  ini adalah  kemaksiatan. Apakah Anda tega dengan dominasi kemaksiatan di  dunia maya. Sedangkan anak-anak  Anda adalah konsumenya?

Makanya, para orang  baik, terpelajar dan orang tua wajib mengisi  materi di dunia maya dengan cara mampu berkreasi, baik lewat tulisan atau tayangan yang mendidik. Lewat dunia maya, iaku mengajak untuk  saling menasihati, memotivasi  denagn menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan berpikir aktif kreatif dan bermanfaat.

Ayo menulis: mengajak berkarya, berkreatif, mencerahkan, mencerdaskan, memotivasi,  memberi teladan, hidup efektif dll.




Posting Komentar