DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 28 September 2013

Tak Ada Yang Sia-sia

Terkadang terlintas di pikiran: wah sia-sia, buang -buang energi saja dll. Aku sudah berniat baik, bertindak baik dan berprasangka baik, eeeh ternyata  harapan tidak sesuai dengan kenyataan.  Setelah  aku merenung bahwa segala sesuatu ternyata ada hal positif atau istilahnya hikmah. Tentua aku harus berkreatif  dalam berpikiran bahwa  Allah itu menciptakan segala sesuatu tak mungkin tanpa hikmah. Terkadnag kita manusia saja yang sering berpikir negatif, maka kita berkesimpulan bahwa  yang kita telah lakukan adalah sia-sia.

Apapun yang terjadi tak mungkin di luar kekuasaan Allah. Sebagai manusia dituntunkan selalu dalam koridor kebaikan dalam menyikapi  seluruh kejadian. Mungkin saja kita merasa sudah baik, tapi baru sebatas perasaan kita atau kesimpulan diri sendiri. Tentu ini sangat subjektif.  Belum tentu Allah  menilai  bahwa kita sudah baik. Maka di sini perlu belajar dan evaluasi tiada henti.

Sudah  aku berniat dan bertekat bulat bahwa aku ingin menjadi orang yang sukses sejati yaitu di dunia dan di akherat nanti. Tak akan terlupakan nasihat dari ustadzku  "Kalau ingin sukses sukseskanlah orang lain!".

Aku sadar bahwa calon orang sukses sejati harus tidak sembarangan dan  bicara dan berbudi. Aku harus berlatih untuk itu.  Walau menjadi orang sukses tentu banyak rintangan dan godaan. Namun, setiap manusia bebas memilih jalan mau sukses apa  tidak sukses. Kita  menjadi sukses adalah hak kita, tanpa kecuali. So memiliki cita-cita sukses adalah suatau keniscayaan bagi manusia yang ingin bahagia.



Posting Komentar