DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 11 September 2013

Niat Ibadah Dalam Kerja Berdampak Luar Biasa

Melalui perjalanan  jauh untuk bekerja bisa berkonsekuensi dua :  tetap semangat atau sambat alias mengeluh.  Aku sudah memilih satu di antaranya. Tetap semangat. Ini merupakan pengalaman diri dan asli.

Aku harus menempuh perjalanan jauh untuk mencapai tempat kerja sekitar 50 km dari rumah Telukan sampai SMAN 1  Girimarto. Masa kerjaku ternyata cukup lama sudah 13 tahun lebih. Hari-hariku dalam bekerja kulalui dengan bahagia saja. Aku memang harus bersyukur karena sudah diberi rezeki oleh Allah  berupa pekerjaan tetap sebagai guru bahasa Inggris.

Sudah sekian tahun apakah tidak jenuh dan  merasa kelelahan?

Kalau jenuh?Tidak lah ya. Aku selama ini enjoy saja. Aku berusaha menjadi pribadi kreatif dalam menghibur  dan memotivasi diri. Berangkat pagi sekitar setengah enam sudah biasa. Dan aku sering datangnya termasuk paling pagi dibanding guru yang lain. Padahal sekali  lagi rumahku paling jauh.

Niat ibadah itulah  motivasi yang ada di jiwaku. Eh ternyata niat memiliki pengaruh luar biasa. Niat positif dinilai ibadah, niat positif berenergi luar biasa.  Aku yakin Allah itu Maha Adil dan Kuasa. Aku merasa ditambahai energinya sehingga aku tetap bernergi positif dan semangat saja dalam bekerja.


Posting Komentar