DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 18 September 2013

Pikiran Kreatif Menuju Hidup Positif

Di kantor, siang tadi teman sekerja  ngobrol. Di tengah-tengah obrolan dia menanyakan kepadaku, "Kenapa pak yo aku kok sering bersangka buruk pada orang lain, sering tersinggung dan berpikir negatif". Itulah kurang lebih keluhannya.

"Begini  bu, kalau aku inginnya hidup sekali  harus bahagia. Aku berusaha kreatif  menghibur diri, dan menasihati  diri, mencari banyak alasan kenapa aku harus mudah tersinggung, bersangka buruk dan berpikir negatif. Sehingga aku tidak sempat memiliki  waktu untuk berpikir negatif. Jadi hidup ini "enjoy saja". Hidupku memang membahagiakan bu".

Aku juga menambahkan dengan  contoh. "Misal kita dilanggar orang pas naik motor dengan kecepatan tinggi, kita tidak perlu tersinggung, mungkin dia mau berak, atau keluarganya ada yg butuh obat  karena sakit  dll.  Bila  ada orang yang naik  motor dengan  bersuara keras karena tanpa kenal pot, kita juga perlu berpikir"maklum masa kecil kurang bahagia dan dia memang  orang kaya baru, baru seneng naik motor".

Pokoknya kita harus berpikir kreatif untuk menghindari pikiran negatif.  Kalau kita sudah terbiasa berpikir kreatif hati  ini serasa riang gembira,  berbunga-bunga.. Itulah kurang    lebih ideku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar