DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 03 Oktober 2013

Memotivasi Diri Tiada Henti

Saat ini sudah pukul 23:45. Mau tidur belum ngantuk. Seharusnya aku harus  tidur pada saat ini. Besuk mengajar jam ke nol.  Aku harus berangkat  pukul 5.10.  Tadi siang kerja mengajar dari pagi sampai jam ke 9 atau sekitar pukul 14: 15. Ada extra mengisi  spiritual building. Enjoy saja. Aku sudah berniat berlatih bersyukur.

Pulang sampai rumah sudah bakda  'asar. Tidak apa-apa. Kelelahan bisa terobati setelah melihat  anak-anak dan istri yang baik-baik. Tetap semangat!.

Malam hari  tadi ikut pengajian pengurus ta'mir masjid dan kebetulan bertempat di rumahku. Wah hari ini full kegiataan. Setelah membantu nyuci  gelas dan piring istri. Dilanjutkan membuat perangkat pembelajaran. EEEh kok belum bisa tidur to ya. Padahal ini sudah malam. Kalau begitu  aku nulis saja. Menulis sebisanya. Kini sudah mendekati mid night. Kok yo belum ngantuk to yooo.

Nulisssssssssss terus, sampai  ngantuk.Yang penting aku harus menggunakan  waktu hidup ini sebaik-baiknya. Tentu ini suatu konsekuensi  moral. Karena siang tadi aku menasihati  para siswa supaya menggunakan  waktu sebaik baiknya.

Semoga aku tidak hanya pandai bicara saja.  TApi aku harus mampu meberikan keteladanan. Terus  terang saja. Walau secara jiwa, raga,, aku sudah bukan lagi tergolong miskin. Tapi obeseiku sangat tinggi aku ingin mampu memotivasi dan mau berbagi. Allah pasti mendengar dan melihat niat baikku. Tidak sulit Allah memberikanku keluarbiasaan.

Maka dengan tulisan ini aku evaluasi diri. Aku ingin menjadi motivator. Minimal untuk keluarga besarku.  Aku sering bertanya. Apa yang aku bisa tularkan, jika  aku  berkualitas biasa-biasa saja. Maka dengan ini aku memohon kepada All swt,  sekirannya  aku bisa dijadikan sedikit kemampuan untuk dijadikan bahan motivasi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar