DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 13 Oktober 2013

Pria Mestinya Lebih Mampu Berkarya

Vakum tidak menulis hampir satu minggu. Tidak enak. Sudah biasa memotivasi  orang lain. Ternyata aku  juga membutuhkan motivasi. Baiklah, saatnya aku memotivasi diri lagi. Syukur-syukur motivasiku berguna juga untuk orang lain.

Di hari Sabtu sore  kemarin, aku melihat tayangan  di salah satu TV suasta. Dialog antara Dessy Anwar dan Dewi Lestari (Dee: Novelis) Aku mendapatkan pencerahan setelah melihat dialog antara dua wanita hebat tersebut.

"Apa motivasi Dee, sehingga kamu mampu membuat  beberapa karya novel, salah satunya Super Nova. .Dan kamu terbilang wanita yang produktif dalam karya sastra?". Itulah  kurang lebih  salah satu pertanyaan Dessy ke Dee.

"Aku hanya melakukan apa yang aku suka dan bermanfaat untukku" Itulah jawaban singkat dari Dee.

Melakukan sesuatu yang positif yang dicintai dan memberikan manfaat khususnya untuk diri sendiri. Itulah kalimat kunci dan inti  dari tayangan yang kulihat dengan serius.

Setelah menyimak tayangan dialog antara  dua wanita luar biasa  tersebut,  aku menjadi sadar dan iri yang positif.  Aku memang belum maksimal dalam berkarya. Aku  seorang laki-laki, juga seorang bapak. Idealnya aku lebih bersemangat untuk bekerja dan berkarya. Yang wanita saja bisa hebat dan semangat, apalagi yang pria yang menjadi tulang punggung dan motivator  di keluarga. Idealnya  memang lelaki sejati pantas untuk diteladani. 


Posting Komentar