DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 22 Desember 2013

Aku Mengambil Hikmah Dari Sakitku

Dalam minggu ini aku menderita sakit, walau hanya ringan. Langganan minimal aku sakit satu kali dalam setahun. Biasanya di musim penghujan. 

Karena cuaca dingin seperti ini aku sakit flu. Ini salah satu penyebab bahwa aku terlalu jauh  dalam menempuh perjalanan menuju tempat kerja. Di balik itu semua, aku memang harus bersyukur, karena aku tidak terlalu sering sakit.

Kini aku  menderita sakit SPESIAL, namanya ANYANG-ANYANGEN. Walau sederhana, ternyata cukup mengganggu. Malas, pergi ke dokter. Karena aku dapat dikata jarang sekali pergi ke dokter. Solusinya cari obat sendiri di apotik. Aku disarankan oleh apoteker supaya minum  FURO SEMIDE.

Setelah sampai di rumah aku minum furosemide. EEEEh setelah minum obat tersebut, kok pusing. Namun, penyakit anyang-anyangen lumayan sembuh.

Esok harinya masih pusing. Kali ini aku nyerah aku harus ke dokter. "Pak Anda kena infeksi kandung kemih" Minum obat dari apotik dihentikan saja" Anda menjadi pusing karena pengaruh obat furosmide, obat ini menurunkan tekanan darah. Bila diteruskan Anda bisa semaput Pak. Aku kasih obat yang lain"

Kini anyang-anyangen  sudah sembuh. Dua hari berlalu, kok ganti ada nyeri, kayaknya ada yang mengganjal di saluran kencing.

Sore harinya aku periksa  ke dokter yang lain. "Pak Anda ini kena kencing batu, bukan anyang-anyangen biasa . Mungkin cuma batu kristal sangat kecil. Inilaah yang menjadikan tidak lancar dqalam kencing, jangan sering NgEMPET KENCING,  JANGAN MAKAN JEROHAN DAN MINUM YANG BANYAK"

Setuju itu jawaban dalam benakku. "Benar Pak, beberapa bulan lalu memang menurut lab , aku adaa potensi kencing batu berupaa kristal kecil-kecil". 

Pinter  juga pak dokter. Kupikir anyang-anyangen biasa. Kini aku semakin sadar arti konsultasi ke dokter dan apa arti  kesehatan. Sering aku kurang peduli terhadap keshatanku. Aku juga mendapat  hikmah berkunjung ke Ahlinya bukan dikira-kira sendiri seperti langkahku. Dokter menambahkan, bahwa makanan kita pun harus di jaga tidak boleh ngawur"

"Ya ALLAH AKU BERSYUKUR ENGKAU TEAH MEMBERI AKU SAKIT, SEHINGGA AKU SADAR ATAS KELEMAHANKU, AKU SADAR MAKNA SEHAT. AKU SADAR MAKANAN YANG SEHAT. AKU HARUS BERSYUKUR, ENGKAU TELAH MENYELAMATKANKU.
Posting Komentar