DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 20 Desember 2013

Idealisme Penting, Terlalu Idealis? Jangan Dong

Memiliki idealisme, menurutku itu bagus. Kalau terlalu idealis, ini bisa menjadi masalah. 

Ini terjadi pada diriku sendiri. Akhir-akhir ini kok aku malas menulis di blogku ini. Padahal, aku sudah berniat bahwa blog pribadiku ini sebagai sarana aku belajar menulis apa saja. Di sinilah aku  berkarya apapun wujudnya. Terkadang cuma catatan harianku, atau  kalimat motivasi.

Namun, karena terlalu idealis justru aku kadang tidak menulis  sama sekali. Setelah kupikir-pikir, kalau mau nunggu menghasilkan tulisan yang bagus, kapan?. Pokoknya nulis saja. Terlalu idealis bisa diartikan sebagai orang prefeksionist. Padahal katanya orang sih... orang yang prefeksionis itu calon orang stress. Setelah kupikir, memang benar orang yang  mengharapkan sempurna dalam segala hal bisa stress. Kan ,   kesempurnaan hanya milik Allah swt. Pokoknya tak ada manusia sempurna. Dan tak ada karya tulisan yang sempurna. Menulislha apa adanya. Itulah kata motivasi untuk diriku sendiri.

Menggunakan waktu secara efektif dalam   membaca, menulis sebetulnya kuyakini sebagai langkah luar biasa untuk menghasilkan karya tulisan yang luar biasa pula. Namun, kemalasan, kesia-siaan masih mendominasi  dalam penggunaan waktu.

Bulan  Desember 2013 sudah akan berlalu. Bulan ini idealnya sebagai bulan evaluasi diri. Semoga tahun depan aku masih diberi umur panjang, mampu berkarya dan lebih luar biasa. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar