DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 05 Desember 2013

Semua Akan Berakhir

Sering kudengar dan kusaksikan akhir-akhir ini, di antara  para sahabatku baru berumur  kurang dari lima puluh tahun   sudah menghadap ke  Allah swt. Aduuuuuh! Kok semakin ngeri saja hidup ini. Sangat singkat atau insant. Ini mungkin dipengaruhi hidup yang serba instan: sukses instan, makanan instan dll.

Pembelajaran hidup yang luar biasa bagi  orang yang mau berpikir dan mau sadar  tentang arti kehidupan. Mau  "njungkel njempalik" , toh  akhirnya kita akan  berakhir atau menghadapi maut. Itu pasti. 

Sangat penting aku  merenung. Aku perlu  merasa bahwa hidup di dunia tidak selamanya. Aku juga harus bisa belajar dari berbagi media  terungkap banyak orang  lupa bahwa segala sesuatu ada tanggung jawab dalam segala perbuatannya. Kayaknya kok masih banyak orang bermaksiat dengan santainya, tidak mau bertobat dengan cepat. Mereka masih banyak yang asyik dalam kesia-siaan dan kemaksiatan. Korupsi, perzinaan, narkoba dll.  Namun, beberapa  orang sudah sadar setelah dipaksa bertobat baik melalui jalur KPK, BNN maupun jalur operasi yang lain.

Salah satu kisah juga menimpa di keluarga sahabatku yang kuceritakan beberapa waktu lalu. Alkisah istri sahabatku yang minggat  bersama  pacarnya (PIL)   ke  pulau Bali, istri  sahabatku tadi meninggalkan dua anak kecil-kecil. EEEh  setelah tinggal di Bali beberapa bulan bersama pacar  beniat bertobat.

Petualangannya  bersama pacar sudah ending. Setelah  sang laki-laki (PIL) sudah memutuskannya. EEEEEEh belum lama ini  si istri sahabatku kembali ke Jawa. Di suatu kesempatan dia  bersama ibu, paman  meminta maaf ke sahabatku atau suami syahnya, bahwa dia  mau kembali berbaikan lagi dan menyesali kemaksiatannya. . EEEEEh  kok enaak Yaaa. Itulah kurang lebih jawaban dari sahabatku yang telah berkisah kepadaku.  Istri syah sahabtku meninggalkan anak-anak, suami, selama berbulan-bulan.  Berpetualang , bermaksiat  bersama lelaki lain, setelah diputus PIL lalu kembali minta maaf . EEEE kok enak sekali ya? Apa dulu tanpa dipikir panjang?

Manusia kalau baru mabuk bersama syetan, memang lupa bahwa semua akan berakhir.  Semua  berakhir.
Posting Komentar