DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 03 Desember 2013

Sederhana Saja Ternyata

Untuk meraih kebahagiaan tak perlu modal melimpah. Sangat sederhana. Dengan cara mensyukuri nikmat yang telah kita terima adalah cara efektif  hidup ini lebih bahagia.

Eeh ternyata kok terlalu rumit ya. Bagaimana syukur kok bikin bahagia. Sulit Lho, bersyukur itu. Ya kalau sulit,  cukup berbagi saja. Berbagi dengan apa yang kita miliki untuk orang lain. Mudah kan!. Dengan cara berbagi eeh ternyata bahagia langsung datang.

Berbagi ? Apa yang mau dibagi. Untuk keperluan diri sendiri saja sulit kok berbagi. Ya kalau tidak  bisa berbagi, kita harus menjadi sumber motivasi diri dan orang lain. Memotivasi atau mendorong orang lain supaya lebih maju.  Kemauan dan kemampuan untuk memotivasi orang lain ternyata tidak dimiliki  oleh semua orang.  Memotivasi bikin bahagia. Dan pasti tidak iri dengan apa yang dimiliki orang lain, pasti lebih ok. Namun iri dengan masalah yang bersifat ukhrawi,  no problem.Yang bersifat ukhrawi maksudku berkenaan dengan amal  kebaikan dan  peribadatan. Jadi tidak  perlu iri  yang bersifat duniawi semata.
Posting Komentar