DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 20 Februari 2014

Energi Berprestasi oleh Maskatno Giri

As short as I know : To be perfect is impossible, to be  better why not? Menjadi  sempurna tidak mungkin menjadi lebih baik kenapa tidak?

Memang sudah ginaris atau kodrati  menurut Allah swt, bahwa tak ada manusia sempurna. So, bagi kita yang  menginginkan segala  sesuatu itu " prefect", silahkan  bersiap-siap menjadi stress.

Namun, bila kita ingin menghibur diri, kita tidak harus sempurna,  lebih prestasi pun kita pasti  bisa. Orang yang berprestasi cenderung lebih senang, menyenangkan dan terhibur.

Kok muluk-muluk berprestasi bagaimana mas? Untuk makan saja susah kok berprestasi?

Jangan underestimate diri kita dulu  dong! Yakinlah kita pasti bisa!

Lalu, apakah setiap orang bisa menjadi berprestasi? Pokoknya jawabnya pasti bisa. Kita perlu tahu  dulu, apakah prestasi  atau dalam bahasa Inggris dinamakan "achievement" itu. .Menurut oxford dictionary, achivement is a thing done successfully with effort, skill, or courage. Jadi, bila kita menginginkan hidup terhibur seharusnya memiliki motivasi  melakukan sesuatu dengan sukses melalui usaha, keterampilan dan keberanian. Bila seseorang bertekat untuk selalu berusaha secara istiqomah  dengan keterampilan dan keberanian berpeluang besar menjadi pribadi berprestasi.

Energi berprestasi tak akan pernah putus bila seseorang tersebut memiliki jiwa bersyukur.Sekali lagi  bersyukur.  Dengan kata lain orang yang sadar  bahwa hidupnya untuk bersukur, energi hidupnya akan berlipat-lipat. Lalu, karena Allah swt Maha penuh kasih. Dia menambahi  nikmat berupa energi tambahan yang luar biasa, bagi orang yang bersyukur jenis ini, mereka tinggal menanti prertasi hidup yang telah Allah janjikan.

Ini tidak mengada-ada atau menggururi lho! Ora percoyo silahkan coba!

Mudah saja kita menemukan prestasi hidup kita.Walau sifatnya prestasi itu baru kecil. No problem! Sedikit-dikit lama-lam juga menjadi bukit. Salah satu ciri orang yang berprestasi menurutku, dia lebih baik kualitas berpikirnya, ibadahnya, komitmennya, dll. 

Coba kita temukan prestasi kita di keluarga, di masyarakat, di tempat kerja, dll. Kalau kita belum menemukannya, kita perlu evaluasi diri, jangan-jangan kita orang yang berjenis 'CHENG-CHENG POO" Maksudku kita  berjenis pemalas  dalam usaha, merasa paling benar (sombong) malas berdoa, belajar dan tidak memiliki keberaniaan untuk segera berubah menuju kebaikan.

Ayoo berprestasi. SALAM SUKSES SEJATI.
Posting Komentar