DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 26 Mei 2014

Malas Menulis ? No Way!

Salah satu guruku adalah seorang motivator hebat. Karena aku pernah mengikuti kegiatan pelatihan motivasi dan aku juga sering mengikuti  pelatihannya melalui internet.

Salah satu  motivatorku yang hebat dan cerdas  mampu dalam menjawab pertanyaan dengan baik.  Di suatu kesempatan peserta pelatihan bertanya  " Pak bagaimana tekniknya mengatasi rasa malas?"

Sang motivator menjawab, " Jangan malas!"

Di sutau kesempatan, aku pun juga sering ditanya oleh muridku tentang bagaimana teknik  mengatasi kemalasan. Aku pun juga punya teknik sendiri dalam mengatasi kemalasan. Bagiku teknik   mengatasi rasa malas cukup sederhana. Maka aku menjelaskan dengan singkat.  Kepalkan tangan pukulkan ke dahi  sekeras-kerasnya   minimal tiga kali dan berkatalah yang jelas," Calon orang sukses sejati kok malas seperti ini? Tidak lah yau!".

Akupun bisa merasakan  efek dari teknikku dalam mengatasi rasa malas. Dan Alhamdulillah aku juga berhasil dalam mengatasi rasa malas terutama dalam menulis. Aku berhasil menghasilkan karya berupa  catatan harian melalui blog pribadiku ini. 

Menurutku tulisan di blog ini belum seideal seperti karya  penulis  hanandal. Namun, setidak tidaknya aku sudah berhasil dalam memotivasi diri  agar tidak malas menulis. Buktinya tulisan di blogku ini sudah hampir sembilan ratusan tulisan atau postingan, dan sudah dibaca  hampir 70.000 kali  melalui blogspot dan sekitar 150.000 melalui :plus,google.com

Apakah tulisanku sudah bagus? Siapa bilang sudah bagus? Untuk menghasilkan  tulisan bagus perlu proses panjang. Tulisan yang bagus perlu diedit oleh editor handal, tulisan  yang  bagus perlu didiskusikan dan dikritisi.  So, kalau kita  menunggu sampai tulisan ini bagus sampai tahun kapan?  Bagi pembaca di blog  ini pasti tidak  menuntutku untuk  menulis  dengan bagus. Pembaca juga sudah tahu bahwa  untuk menghasilkan tulisan bagus  tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sekali lagi untuk menjadi penulis yang bagus butuh proses panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar