DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 03 Mei 2014

Menjadi Besar , Kenapa Tidak?

Kalau kita bisa meraih pahala besar kenapa pilih yang kecil, kalau kita bisa  mendapat uang besar, kenapa memilih uang kecil? Kalau kita bisa lebih mendapat nilai besar kenapa pilih nilai kecil?. Kalau kita bisa membesarkan bisnis kenapa pilih bisnis kecil-kecilan? Dsb.

Pertanyaan di atas sebenarnya bisa dijadikan motivasi. Motivasi untuk menjadi lebih "besar" . Namun, kita sering salah memilih. kita sering memilih yang kecil-kecil. Alasannya sudah bisa ditebak salah satunya  menjadi besar berisiko besar, pengorbanannya pun harus besar.

Untuk meraih yang besar memang biasanya  perlu energi besar, contohnya pun banyak ingin mendapat ikan besar-besar pasti membutuhkan alat dan perangkat yang besar.

Sebetulnya, kalau kita memilih yang besar banyak hal positif yang bisa diraih. Karena besar bisa membawa manfaat yang besar pula. Setidak tidaknya kalau sesuatu itu besar, tentu bisa  mudah dibagi. Kita bayangkan kalau kita mancing cuma menapat ikan kecil. Pasti ikan tersebut hanya cukup untuk diri sendiri. lain halnya kalau ikannya  besar dapat dibagi-bagikan untuk rang lain.

Kini,  saatnya aku memotivasi diri bahwa aku seharusnya tidak takut resiko untuk meraih yang besar. Karena sesuatu  yang besar bisa dijadikan sarana  menjadi "besar". Kita bisa  menjadi ahli berbagi, ahli sedekah, ahli ilmu, kalau  kita memiliki modal rezeki dan ilmu yang lebih banyak/ besar. Apa yang mau dibagi kalau kita saja kekurangan?.

Setahuku biasanya orang tidak mau menjadi besar atau kata lain tidak mau memaksimalkan diri karena banyak sebab: ketakutan resiko, kelemahan diri yang dipelihara, kemalasan, egois dan kebodohan.

Yang kurasakan kenapa aku tidak cukup  menjadi "besar" ?  Salah satunya miskinnya motivasi dan ketakutan atas resiko. Sekali lagi untuk menjadi besar  risikonya memang besar.

Aku menulis aku memotivasi diri. Semoga Allah SWT menjadikanku orang "besar" yang bermanfaat bagi  orang lain (baca: kecil ). Salah satu cara untuk menjadi besar adalah  memaksimalkan diri . Kusadari bahwa kita sering kurang memaksimalkan fungsi waktu, relasi, ilmu dll. So kalau bisa  besar kenapa tidak! salam sukses sejati!
Posting Komentar