DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 18 Mei 2014

"Ora Po Po": Kata Luar Biasa (The most inspiring, motivating, and trending word for this month)

"Kamu  Ora Po Po Maskatno" Happy saja ya!. Itulah kata yang menghibur, menginspirasi , dan memotivasi diriku sendiri. Memang kata "ora po po" adalah kata yang sering muncul di dunia media pada bulan-bulan terakhir ini. Kata-kata "ora popo" sering kuucapkan,  ternyata menginspirasiku untuk lebih bahagia.

Sering juga aku memotivasi orang lain. Memang itu pekerjaan seorang ayah dan pendidik. Namun, ini  bukan berarti  aku  sudah hebat, yang memiliki motivasi luar biasa dalam mengisi hidup. Bukan! Aku bukan orang ideal atau dekat dengan kesempurnaan. Sekali lagi kunyatakan bahwa aku juga butuh dimotivasi.

Yang sering mengganggu pikiranku bahwa aku sering berharap yang lebih terhadap diriku sendiri. Obsesiku terlalu tinggi. Tapi aku sering mendapatkan hasil di bawah harapanku.  Maka kata "ra po po" yang  merupakan kata biasa bagi Jokowi, ternyata berdampak  luar biasa dalam memotivasi diriku sendiri.

Setiap orang memiliki kelemahan. Dan pastinya kelemahan banyak bersarang pada diriku sendiri. Walau aku lemah, aku harus  berusaha menjadi ikhlas-legowo dan kreatif dalam menghibur diri. Jika tidak demikian,  aku akan sering kecewa. "Hidupku harus bahagia walau dalam kelemahan" Itulah kata yang sering kutanamkan pada diriku sendiri. Harapanku  makin tua makin bahagia.

Apalagi mengingat-ingat akan kebodohanku, aku bisa  stress. Kini aku harus lebih bersemangat dalam menutupi kebodahanku. Bagaiman caranya? Ya tentu semakin rajin belajar. Kini hobiku dalam menulis  sangat menghiburku dalam menutupi kebodohan. 

Merasa bodoh? "Aku ra popo" Yang penting masih punya semangat dalam belajar.

Posting Komentar