DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 07 Mei 2014

Siapa Bilang "Anda" Orang Hebat?

Terkadang kita dianggap oleh seseorang sebagai orang yang hebat atau orang joz gandoz. Padahal sebenarnya kita  itu masih jauh dari kata ideal. Dan memang tidak ada orang yang ideal atau sempurna. Kita  sering disimpulkan sebagai orang hebat, baik, luar biasa dll, Karena orang lain tersebut tidak tahu modal kita sebenarnya. Demikian juga mereka tidak tahu banyak tentang aib kita. Singkatnya  kita sebenarnya memiliki banyak aib, namun Allah SWT menutupinya. Karena Memang Allah Maha Kasih dan Sayang kepada manusia.

Bersyukur adalah kata indah dan membahagiakan bagi kita yang diselamatkan oleh Allah SWT. Karena tertutupi aib kita, kita sering dihormati oleh orang lain. Jalas Alllah lah yang paling berjasa atas kehormatan kita. Coba kita bayangkan kalau aib kita dibuka oleh Allah, pasti banyak orang yang  merendahkan kita.

Salah satu sebab orang lain tidak tahu tentang aib kita adalah karena kita orang yang baik yang mau menutupi aib orang lain. Bahkan kita sering memuji orang lain. Jelas orang yang sering menutupi orang lain, Allah juga akan dengan mudah menutupi aib kita.

Selanjutnya kita dianggap oleh orang lain sebagai orang yang hebat. Padahal, kita sebenarnya orang yang diberi oleh Allah rezeki yang luar biasa. Pusat kehebatan hanya Allah yang Maha Pencipta. Kita sebenarnya makhluq lemah yang bisa meninggal gara-gara seekor nyamuk.

Lalu bagaimana untuk menjadi hebat? Maskatno Giri mendapat  motivasi dari  seniornya. Bahwa kita berhak dan layak menjadi hebat,  itu bukan hal yang mustahil. "Ingin hebat, hebatkanlah orang lain, ingin menjadi orang yang terhormat tutupilah aib orang lain!". Itulah kata motivasi dari seniornya Maskatno Giri.
Salam Sukses Sejati!

Posting Komentar