DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 05 Mei 2014

Kita Telah Diselamatkan Allah (Belajar dari kisah)

Sering kita tidak sadar bahwa betapa luar biasanya Allah SWT dalam mengasihi kita. Kalau bukan kasih sayangNya kita akan menjadi manusia celaka. Termasuk aku sendiri. Aku kadang  juga belum bersyukur kepadaNya secara maksimal. Melalui blogku ini aku akan  selalu memotivasi diri bahwa betapa kita harus bersyukur dengan mengingat berbagai kisah. Di sini aku berkisah tentang terselamatnya  aku, dan sahabatku dari  musibah.

Kisah pertama dari aku sendiri. Aku pernah hampir  masuk jurang: seperti biasa aku pulang dari kerja sampai di rumah ba'da Asar. Lelah  dan mengantuk dalam perjalanan sudah biasa, maklum aku harus menempuh total  sekitar 100 km perjalanan pp.  Saat dalam perjalanan pulang, terkadang istirahat sebentar di pos ronda. Namun  di suatu saat aku mengantuk karena terburu waktu ada kegiatan, aku tak menyempatkan istirahat. Sambil lier-lier ngantuk nekat naik sepeda motor. Dalam hitungan detik jalan menurun aku merasa ngantuk sekali. EEEEh tahu tahu di depanku sudah ada jurang. Aku sadar aku hampir masuk jurang,  dan reflek aku membating stang dan.... jatuh sebelum masuk jurang. Aku selamat cuma lecet kecil. Alahmdulillah Allah menyelamatkanku. Coba andai aku masuk jurang motor pasti hancur.

Kisahku kedua ; aku pernah tidak sadar tidur dengan seekor  ular.  Malam itu aku sudah terasa mengantuk. Seperti biasa aku berdoa sebelum tidur. Sebelum berdoa, aku terbiasa mebaca: Al Ikhlas, Al Falaq dan An Anas. Tanpa sengaja  melihat ke kiri,  eeeh ternyata ada  hewan mirip ular sebesar kelingking. EEh setelah aku perhatikan lebih serius oh ternyata  memang  ular. Ya Allah kenapa ada ular di sini. Terpaksa ular kubunuh, dan  lalu aku tidur. Alhamdulillah  aku diselamatkan Allah. swt. Coba andai ular tadi masuk kelubang hidungku.

Kisah berikutnya dari sahabatku: di suatu hari sobatku mendapat transfer uang melalui ATM di salah satu super market di Solo. Sobatku mengecek dan ambil uang di bilik ATM. Setelah ambil uang sobatku  langsung meninggalkan bilik ATM. Setelah sampai di rumah dia baru sadar bahwa dompet beserta kartu ATM tertinggal di bilik ATM. Dia langsung meluncur kembali ke bilik ATM. Ternyata dompet tidak ada.

Betapa  bingungnya sobatku. Beberapa menit kemudian, dia  mencoba tanya  ke salah satu satpam. Eeeh ternyata beberapa menit yang lalu memeng ada lelaki yang menitipkan dompet yang ditemukan di bilik ATM. Luar biasa!. Lelaki yang menemukan dompet tanpa menyebutkan identitas dan dengan ikhlas menyerahkan ke satpam. Padahal, dompet tersebut berisi uang lumayan banyak beserta surat-surat penting . EEh uangnya pun masih utuh. Alhamdulillah  Allah menyelamtkanny,  sobatku berkisah ke aku  beberapa minggu yang lalu.

Sobatku yang lain berkisah. Di suatu kesempatan, sobatku besuk saudarnya  yang sakit. Mobilnya dititipkan di keramaian. Dia menaruh laptop dan barang-barangnya yang lain di mobil.  Beberapa jam kemudian. Sobatku mau pulang dan tentu menuju mobil. EEEh ternyata mobilnya tidak tertutup. Terkesan ada yang membuka mobil. Betapa gemetarnya sobatku. Kesimpulannya smentara, laptop yang berisi dokumen penting hilang. OOOOh ternyata semua barang termasuk laptop masih utuh di tempatnya. Sobatku akhirnya teringat bahwa memang tadi belum sempat mengunci. Alahmdulillah Allah SWT telah menjaganya.

Ini hanya sekedar berbagi kisah nyata untuk aku sendri  utamanya supaya tetep istiqomah bersyukur. Sebetulnya masih puluhan bahkan ratusan atu ribuan kisah nyata yang bisa untuk pembelajaran, kadang kitanya saja yang kurang peduli dengan pembelajaran hidup. Kalau aku harus cerita banyak sekali waktuku  habis dong. mari berbagi kisah sebelum tidur.

Posting Komentar