DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 02 Juli 2014

Puasa Yang Luar Biasa

Puasa yang kujalani sudah genap lima hari. Walau puasa, tubuhku  tetap tegar, kuat, dan rasanya tidak terasa lapar. Alhamdulillah. Ini jelas pertolongan Allah sangat luar biasa. Aku bisa membayangkan jika Allah menghendaki mudah baginya memberi aku sakit.

Oh ya kenapa aku merasa sangat ringan dalam menjalankan puasa. Aku menuruti nasihat ustadzku, ya tentu nasihatnya bersumber dari contoh rasulullah. Rasulullah s.a.w menuntunkan  suapaya makan sahur yang ditambah dengan buah kurma. Oooh ternyata menurut penelitian kadar energi yang dihasilkan dari kurma sangat luar biasa. Dan yang lebih utama ddari semuanya adalah NIAT PUASA YANG POSITIF. Niat positif memberikan energi luar biasa  juga. Saat aku tidak berpuasa dan memang tidak berniat berpuasa bila jam 11 siang belum makan, aduuuh perut sudah sakit. Makany  niat yang positif sangat penting.

Tidak hanya memperoleh pahala yang tidak terlihat. Ternyata melalui puasa hubungan  emosional keluarga  di antara kehidupan kami semakin harmonis, erat,  dan kompak.. Terlebih  lagi hubungan kami dengan  masayarakat sekitar. Benar ini sangat luar biasa.

Sebelum shubuh, istri dengan suka cita bangun memasak lalu membangunkanku dan  anak-anak. Tanpa mengeluh. Alahmdulillah aku dikaruniai  istri yang cantik dan shalihah. Semoga kinerjanya diteladani anak cucu kami nantinya.

Keimaman memberikan energi kekuatan luar biasa. Walau secara kasat mata, kami menahan makan dan minum, istri sibuk, anak-anak harus bangun pagi.  Kami merasakan bahagia luar biasa.

Demikian juga, para tetangga khususnya para jama'ah masjid. Mereka dengan rukun kerja sama menyiapkan buka bersama tiga kali dalam seminggu. Ternyata memang di setiap ifthar atau buka bersama sekitar dua ratusan jama'ah hadir di masjid. Acara  ini juga diisi  denagn cermah dan ada kuis. Luar biasa, banyak di antara jaama'ah menyediakan banyak hadiah bagi yang mau bertanya dan menjawab pertanyaaan.

Kebetulan aku  juga mendapat bagian sebagi moderator kajian. Seperti biasa  seperti  tahun-tahun yang lalu juga disediakan hadiah  banyak buku teruatama untuk anak-anak. Namun,  rencana untuk giliranku akan kuberi hadiah supermi bagi  penanya ibu-ibu. Walau nilai hadiah door prize tidak seberapa ternyata mengesankan.

Semoga bulan puasa di  tahu ini membawa keberkaha. Insya Allah.
Posting Komentar