DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 29 September 2014

Jelas Buktinya! Menulis Sarana Bahagia

Belajar melalui membaca dan menulis, untuk menunggu tubuh perlu ditidurkan.  Sebenarnya, sudah mendekati tengah malam. Sayang aku belum mengantuk. Padahal seharian aku full kegiatan. Pagi tadi, walau hari libur, eeeh aku diberi kesempatan untuk  pertama kalinya  ikut IHT K 13   di Jatisrono  Wonogiri.  Padahal Kurikulum sudah berjalan berbulan-bulan, aku belum pernah diikutkan ke pengenalan kurikulum baru ini. Tidak masalah, tetap semangat. Walau  aku harus menempuh perjalanan dengan sepeda motor lebih dari 120  km PP, tetap kulaksanakan.

Pokoknya  hidup harus dinikmati. Setiap orang memiliki variasi sendiri dalam menikmati hidup. Ada orang yang suka menggunakan waktunya untuk  sia-sia, ada juga lho yang  kebablasen waktunya untuk kemaksiatan. Namun ada juga   orang-orang yang memilih hidup lebih bermakna. menggunakan umurnya untuk hal-hal yang berguna.

Menurutku  tepat kata ustadz: "Demi waktu manuisa dalam kerugian, so bersyukur menuju mujur dan  bahagia!.

Pasti, aku ingin bahagia di dunia dan di akherat. Salah satu caraku untuk meraih kebahagiaan  adalah  MENULIS. Menulis sebagai wujud  sarana kesyukuran.

Teringat nasihat   dan motivasi on line tentang manfaat   menulis dari Dr. James W. Pennebaker . Dalam bukunya "Opening Up: The Healing Power of Expressing Emotions", dia berpendapat bahwa upaya mengungkapkan segala pengalaman   dengan kata-kata dapat memengaruhi pemikiran, perasaan, dan kesehatan tubuh seseorang. Hasil penelitiannya menyebutkan bahwa:
  • menulis menjernihkan pikiran,
  • menulis mengatasi trauma,
  • menulis membantu mendapatkan dan mengingat informasi baru,
  • menulis membantu memecahkan masalah,dan menulis-bebas membantu kita ketika terpaksa harus menulis. 
Melalui blog pribadiku aku memotivasi diri untuk  hidup berarti, menuju  bahagia sejati dan sukses sejati. Salah satu cara hidupku supaya lebih  bahagia adalah  melalui  aktif berkarya terutama melalui tulisan. Sekali lagi, sudah terbukti bahwa Maskatno Giri insya Allah semakin bahagia. Semoga pembaca blogku ikut termotivasi dan tertulari virus  SEMANGAT DALAM MENULIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar