DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 10 September 2014

Pembelajaran Dari Noerman Kamaru: Calon Wirausahawan Sukses

Saya heran kepada  beberapa sobatku dalam menyikapi berita Noerman Kamaru yang sekarang sudah berubah. Dia sekarang menjadi penjual bubur. Para sobatku  naruh  belas kasihan kepada Noerman. Beragam tanggapan neagtif baik  melalui FB maupun komentar langsung. Ada di antara  mereka menyatakan,

"Wah kasihan Noerman, dulu sudah enak-enak menjadi  seorang Polisi dan juga artis kini nasibnya merana".

Padahal menurutku, justru Noerman sekarang semakin hebat, luar biasa dan benar-benar sebagai motivator, innovator dan inspirator.  Benar mas Noerman  sebagai pencerah di dunia wira usaha yang Insya  Allah  halalan thoyyiban.

Di balik cerita mantan polisi (Noerman) , ada kisah nyata dari saudaraku yang rela menyiapkan ratusan juta untuk persiapan anaknya yang mau mendaftar menjadi polisi. Juga kisah nyata ada remaja putri yang menjual harga dirinya demi menjadi artis. Apakah pekerjaan sebagai  tukang bubur itu tidak terhormat?. Sedangkan artis itu terhormat?

Kini  Noerman Kamaru  tidak gengsi merintis dunia usaha  menjadi penjual bubur di warung. Mestinya kisah Noerman bisa dijadikan teladan, bukan dikasihani. Dalam wawancara saja Noerman Terlihat  PD dan tidak malu menjadi penjual bubur. 

Di lain kesempatan, motivator Ippho memotivasi kita  supaya dunia wira usaha  supaya digalakkan karena usaha wirausaha bisa diwariskan. Sedangkan jabatan/ PNS tidak bisa diwariskan.

Selanjutnya terserah Anda. Salam Sukses sejati.
Posting Komentar