DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 08 September 2014

Selamat Jalan Mas Kirman Yang Baik

Belum sempat istirahat, baru saja pulang kerja dengan menempuh perjalanan sekitar seratus kilometer. Semoga tetap semangat dan istiqomah.

"Pak, temenmu meninggal.Itu yang kita sering ketemu, kerja di bengkel.  Katanya kesetrum listrik". Istriku dengan suara sengau karena baru pilek.

" Ya Allah, Mas Kirman meninggal. Dia orang yang sangat baik dan ramah. Dia  juga aktif jamaah di Masjid."

Langsung aku meluncur ke rumah duka. Ratusan pelayat ikut mendoakan alm Mas Kirman. Alfatihah. "Ya Allah berilah tempat yang mulia di sisimu Ya Allah. Berilah kesabaran anak dan istrinya.

Mas Kirman (40 th), tubuhnya ramping tapi penuh semangat dalam kerja dan beribadah. Dia aktifis jamaah di Masjid Baitul Makmur Solo Baru. Saat bertemu denganku  pasti dia menyambut dengan  senyum manis dari wajah yang cakep dan semringah. Kini tinggal kenangan. Hikmah besar bagi manusia yang mau berpikir bahwa semua yang bernyawa akan menghadapi kematian fisik. Lalu semua amal baik-buruk akan dimintai pertanggungjawaban. 

Teringat lagi beberapa hari yang lalu, saat aku mengunjungi ortu temanku sakit jantung di RS PKU Solo. Ortu  temanku sempat koma di ICU. Allah masih berkehendak membrinya  tambahan umur. Dan Alhamdulillah kini beliau sudah sembuh. Walau sudah tua dan penyakitan, Allah Maha Berkehndak atas jatah hidup dan matinya.

Demikian juga atas nasib  Almarhum mas Kirman, walau masih muda, Allah SWT Maha Kuasa  atas  kematiannya. Sekali lagi  semoga MasKirman mendapat syurgaNya. Dan bagi kita yang masih diberi kesempatan hidup di dunia menggunakan nikmat umur dengan sebaik-baiknya.



Posting Komentar