DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 09 September 2014

Tak Sekedar Menjadi Kaya. 5 M Manfaat Aktif Blogging


Maskatno Giri pernah mendapat nasihat dari berbagai sumber salah satunya dari ustadz Yusuf Mansyur,  bahwa bila ingin kaya banyaklah bersedekah.

Menjadi kaya? Pasti itu pilihan banyak orang termasuk aku. Bersedekah? Apa yang mau disedekahkan? Aku saja masih pas-pasan.

Setelah aku pikir lebih jernih bahwa namanya sedekah tidak hanya berupa uang. Kata  nabi SAW. : senyum terhadap saudaramu sedekah, doa adalah sedekah, dzikir adalah sedekah dll. Yang jelas ribuan cara untuk mengamalkan nasihat sedekah. Aku yakin nasihat nabi untuk  bersedekah tidak hanya supaya  tidak hanya kaya harta benda. Bisa kaya saudara, kaya ilmu, kaya pengalaman dll.

Menurutku blog  Maskatno Giri  ini bisa sebagai sarana untuk bersedekah. Blog ini   bukan semata-mata  blog diary atau cacatan /  buku harian. Dan aku pun banyak mendapatkan  banyak  manfaat dari menulis di blog ini. Berikut ini 5 M manfaat menulis catatan harian melalui blog:
1.Menghilangkan stress dan mengurangi sedikit beban pikiran
Blog berupa cacatan  ibaratnya adalah sahabat yang tak akan pernah marah. Melalui aktivitas menulis berarti "curhat",  di sini kita mengungkapkan ide secara bebas dan non formalistik. Jelas pengungkapan perasaan secara bebas akan mengurahi beban pikiran.
2. Menargetkan hal yang positif
Kadang kita menargetkan sesuatu,tetapi ketika suatu saat lupa dan yang didapat adalah target akan gagal alias sirna.Menulis buku harian dapat menjadi media untuk mengingatkan target sebelumnya bahkan dapat meminimalisir kelemahan target itu sendiri.
3. Menginspirasi dan Memotivasi diri sendiri
 Setiap saat kita butuh inspirasi dan motivasi. Saat kita memiliki pemikiran yang baik dan disitulah kita dapat meng inspirasisi  dan memotivasi diri. Sayang tidak setiap waktu,pikiran kita mampu untuk mengeluarkan inspirasi.Disitulah letak keungunggulan catatan atau buku harian,ketika anda memiliki inspirasi segeralah menuliskannya di buku harian,siapa tahu di kemudian hari inspirasi anda dibutuhkan.
4.Menyimpan memori
Cacatan harian di Blog sangat berguna bagi orang pelupa. Aku termasuk orang pelupa.  Segera memori kita dapat disimpan dengan baik,dan dikemudian hari kita dapat mengambil hikmah dari pristiwa yang kita lalui.
5. Melatih diri  lebih bijaksana
Dalam mengambil keputusan,tentunya kita memperhatikan resiko keputusan tersebut.Salah satu cara mengetahui dan meminimalisir resiko  kita adalah dengan melihat pengalaman yang kita miliki.Pengalaman anda dapat mudah ditemukan dalam  catatan  harian,apalagi jika  kita  menuliskan pengalaman hidup kita

Mari brlomba-lomba dan berkarya dalam kebaikan. Salam sukses sejati.
Posting Komentar