DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 16 Oktober 2014

Tak Punya Modal Sukses? Tidak Mungkin!

Bingung juga saat-saat  aku harus motivasi diriku sendiri.   Untuk memotivasi diri sendiri  saja bingung, apalagi untuk memotivasi orang lain. Kayaknya bahanku untuk memotivasi  semakin habis.

Oooh ya ! Akhirnya aku teringat. Sebenarnya melalui media  internet terlalu banyak bahan-bahan untuk memotivasi diri. Atau aku harus mengingat-ingat kembali berbagai kisah -kisah di  masa laluku.

Teringat kembali, di kala aku  merasa tak memiliki modal hidup  yang lebih baik. Dan teringat  atas motivasi dari ustadzku, "Tak punya modal sukses? Pasti tidak mungkin!Banyak hal yang bisa  diraih dalam hidup asal masih punya modal semangat dan nekat".

Kuputuskan aku harus nekat dan  semangat dalam menjalani hidup, terutama kemauan untuk belajar. Dari proses pembelajaran, kusimpulkan  bahwa aku punya   3 modal. Modal ini mestinya   tidak boleh hilang dalam hidupku ini: Harapan, Keikhlasan, Kenekatan".

Menurutku ada beberapa ciri manusia yang masih memiliki optimisme hidup atas kepemilikian modal hidup sukses selain 3 modal hidup di atas, Manusia tersebut adalah:
  1. Beriman bahwa Allah Maha Kuasa
  2. Berkeyakinan bahwa tindakan apapun ada balasannya, "sopo nandur bakale ngunduh". 
  3. Berniat dan kemauan yang positif sudah merupakan kebaikan ibadah 
  4. Berkemauan untuk kerja keras, ulet dan disiplin
  5. Berusaha tidak menjadi beban orang lain alias mandiri dan realistis
  6. Berkonsisten (istiqomah) dalam kebaikan
  7. Berkemauan untuk belajar dari manapun sumbernya
  8. Bertanggung jawab
  9. Berkemauan untuk berkreatif dan inovatif
  10. Berkemauan untuk evaluasi diri                                                                                                              Semoga aku dan pembaca tetap semangat dalam hidup. Salam sukses sejati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar