DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 30 Oktober 2014

Tak Harus Diawali dari Mimpi

 "Jamiil, biarlah dan sabarlah saat ini kita miskin  harta, tapi  jangan sampai kita miskin cita-cita!" Itulah nasihat ayahnya mas Jamil Azzaini. Nasihat ayahnya tersebut  terekam secara mendalam di benak mas Jamil.

Kehidupan di masa kecil  mas Jamil terinspirasi oleh para insinyur pertanian di kampungnya."Kok enak ya jadi insinyur. Rapi dan terhormat. Sungguh berbeda dengan nasib ayahku sebagai pegawai perkebunan rendahan". Terlintas di  pikiran Mas jamil.  

Mas Jamil bercita-cita menjadi insinyur dan kuliah di IPB.  Singkat cerita mas Jamil menjadi insinyur.  Itulah sekelumit kisah Mas Jamil  yang di  tayangan acara Kick Andi Metro TV beberapa waktu lalu.

Masa lalu  berlalu. Cita-cita mas Jamil untuk  menjadi insinyur pertanian menjadi kenyataan. Namun,  beberapa tahun terakhir ini mas Jamil sering muncul di berbagi media, beliau dikenal sebagai motivator dan pengusaha hebat.  Beliau  tidak begitu dikenal sebagai insinyur pertanian. Menjadi  pembicara publik, motivator,  pengusaha dan penulis "bukan  hasil  mimpi" di masa kecil mas  Jamil.

Menjadi manusia hebat, ternyata tidak harus diawali dari mimpi, kan? Oooh ya  aku ingin bercerita  sedikit soal bp. Jokowi. Sebelum menjadi Presiden RI,  bp Jokowi pernah diwawancarai  oleh seorang wartawan tentang prediksi nasib beliau ke depan. Menurut  pernyataan wartawan, bp Jokowi pantas dan layak menjadi presiden. Bp Jokowi menaggapi dengan enteng bahwa   beliau tidak pernah bermimpi  menjadi presiden.

Dua cerita di atas cuma kesimpulan sederhana bahwa nasib kita ke depan tidak harus diawali dari mimpi. Apapun profesi kita ke depan, yang terpenting adalah rezeki kita "halalalan thoyiban dan penuh keberkahan".  Terbukti  bahwa masa depan adalah  misteri. Hanya Allah SWT yang Maha Tahu. Namun, kita diperintahkan untuk tetap tabah, sabar dan ikhlas dalam meraih rezeki demi masa depan kita. Dan yang terpenting adalah DOA. Dengan doa takdir Allah  bisa berubah, karena Allah  punya kuasa atas segala sesuatu.

SALAM SUKSES SEJATI! SEMOGA PEMBACA TIDAK ALERGI DENGAN MOTIVASI MENUJU SUKSES SEJATI?


Posting Komentar