DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 21 November 2014

Selamat Sampai Akhir Hayat (Belajar dari Kisah Bill Cozby)

Belajar dari kisah di berbagai media: usianya sudah tidak muda lagi, namun banyak di antaranya mereka bermain api: main-main dengan penyelewengan dana, mencoba dengan narkoba, tergoda dengan wanita dll. Akhirnya  semuanya  harus  ditebus dengan mendekam di penjara sampai tua.

Kompas  hari ini Jum'at, 20/11/2014  menulis kisah malang dari aktor Amerika  Bill Cosby (77), selama puluhan tahun lalu dia mengalami masa jaya. Dia adalah "star" di dunia hiburan dan pencetak dolar, menjadikan dia kaya dan terkenal.

Namun, Tuhan dengan mudah membuka aibnya, walau sudah ditutup-tutupi. Cosby tersangkut hukum karena pelecehan terhadap 13 wanita. Cosby harus siap-siap dipenjara sampai habis masa tuanya.

Anda dan saya sendiri tidak ada jaminan  bisa aman dalam "khusnul khotimah" baik secara karir dan dalam menjalani hidup yang lebih komplek. Banyak kisah di masa muda  baik dan luar biasa. Akhirnya  dalam meniti karir dan berakhir di penjara. Kita bisa belajar dari kasus Joko S, Anas U,  Nazar, Andy M, Urip T, Ahmat Fatonah dll. Syetan begitu lihainya menggoda kita.  Hanya doa, supaya kita diberi kekuatan lahir dan bathin  dalam mengarungi  kehidupan. 

 Menulis kisah berarti menasihati dan refleksi  diri sendiri, berikut ini kita bisa belajar tip pengingat tetap kuat dan selamat  terhadap godaan syetan sampai akhir hayat:
  • Allah SWT Maha melihat, tentu kita harus selalu mengingat pahitnya kepedihan yang dirasakan dampak kemaksiatan daripada kelezatan menuruti kehendak hawa nafsu/ menuruti godaan syetan
    Kedudukan dan martabatnya di sisi Allah dan di hati para hamba-Nya lebih baik dan berguna daripada kelezatan mengikuti tuntutan hawa nafsu.
  • Jelas kita harus  mengutamakan manis dan lezatnya menjaga kesucian diri dan kemuliaanya daripada kelezatan kemaksiatan.
  • Mestinya kita senantiasa berpikir bahwa kita diciptakan bukan untuk memperturutkan hawa nafsu namun kita diciptakan untuk sebuah kuwajiban yang besar, yaitu beribadah kepada Allah SWT. Perkara tersebut tidak dapat diraihnya kecuali dengan mengendalikan hawa nafsu.

    SEMOGA KITA DIBERI KEISTIQOMAHAN OLEH ALLAH SWT DALAM MENJAGA DIRI. DAN SALAM SUKSES SEJATI !
Posting Komentar