DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 16 Februari 2015

Obsesi Besar, Potensi Kecil

 Menjadi "orang besar" adalah hak setiap insan.  Saat masih  anak-anak, aku pun sudah memiliki obsesi menjadi  orang besar. Orang besar yang kumaksud di sini, orang yang bermanfaat, mampu mandiri,  mampu membantu dan membesarkan  orang kecil.

Semoga di hari-hari mendatang:  obsesi bukan sekedar  obsesi. Walau obsesi sering kurang didukung potensi.  Potensi keluarga dan lingkungan kurang mensuport dan memberi ruang yang cukup untukku menjadi orang besar. Memang harus diterima dengan lapang dada: dilahirkan dari keluarga dengan kondisi ekonomi  di bawah garis pas-pasan, fisikku juga pas-pasan bahkan kecenthet, kecerdasan juga pas-pasan, wajahkupun bukan kategori ganteng-ganteng amat- alias juga pas-pasan.

Tidak perlu pesimis apalagi putus asa, itulah kata motivasi dari ustadzku.  Pelajaran agama yang kuterima sejak kecil pun sudah tertanam kuat di benakku: putus asa adalah dosa!

Berbagai  motivator telah mengingatkanku: Allah itu Maha Besar, Maha  Kuasa, sangat  mudah bagiNya untuk merubah nasib seseorang yang berpotensi kecil  namun bisa menjadi   orang besar. Allah tidak mungkin berencana mengecilkan, merendahkan seseorang. Buktinya Allah SWT memberikan potensi makhluq kecil, bahkan makhluq kecil tersebut   bisa  mengalahkan makhluq besar. 

Perasaan berpotensi kecil  harusnya disikapi secara  bijak.  Atau ini mungkin cuma kesimpulan diri  yang sangat subjektif.  Aku berusaha harus kreatif memotivasi, mengembangkan diri, walau berpotensi kecil bisa mewujudkan obsesi besar.

"Bila ingin menjadi orang kaya kayakanlah orang lain, bila ingin menjadi orang sukses sukseskanlah orang lain, bila ingin menjadi orang pintar pintarkan lah orang lain". Itulah kurang lebih kata inspiratif dari motivator bapak Mario Teguh.

Salah satu cara membesarkan orang lain adalah melalui  blog motivasiku ini,  semoga menjadikan orang terinspirasi, termotivasi, dan lebih baik. Semoga niat baikku untuk menjadikan orang lain menjadi besar mengantarkanku untuk menjadikanku menjadi   orang besar: orang yang bahagia,  dan bermanfaat. ,.... Salam  Sukses Sejati!
Posting Komentar