DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 23 Februari 2015

Sahabat Laksana Malaikat

"Mas tulung dipinjamkan krek, aku tidak bisa berjalan, aku baru saja terjatuh". Itulah kalimatku via HP ke salah satu sobatku.

Saat terkena musibah teringat pentingnya sahabat dan saudara. Beberapa saat kemudian banyak orang datang kerumahku, salah seorang sudah membawa krek (alat bantu berjalan). Mereka adalah sobat-sobatku sesama jama'ah masjid dan pengurus ta'mir masjid At Taqwa Lawu Telukan.

Seberapa pentingkah arti sahabat dan saudara? Jelas sangat penting. Sahabat dan saudara adalah laksana  malaikat, obat, penyelamat, penyemangat dll. Hidup kita akan rugi besar bila kita tidak punya sahabat dan saudara. Kita juga rugi besar, walau sahabatnya banyak namun  bukan orang-orang yang baik.

Bersyukur menuju mujur. Salah satu menuju kesyukuran adalah memiliki dan memperbanyak persaudaraan. Tentu menciptakan permusuhan menjauhkan kebahagiaan. Betapa bahagianya memiliki sobat dekat  ditambah lagi mereka juga orang-orang baik. Banyak saudara banyak rezeki. Itulah kurang lebih salah satu  inti sebuah hadist Nabi SAW.
Posting Komentar