DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 22 Februari 2015

Ternyata Sakit Juga Perlu

Tetap semangat. walau hari ini aku sakit. Bukan flu atau bukan komplikasi. Aku terjatuh dari pohon rambutan sekitar 4m. Alhamdulilah tidak patah tulang, cuma bengkak di kaki kanan, harus bersabar istirahat beberapa hari karena tidak bisa berjalan tanpa bantuan 'krek".

Teringat saat terjatuh, tubuhku tidak bisa digerakkan. Spontan aku berpikir, jangan-jangan aku lumpuh,  seperti temanku lumpuh sampai tua karena  jatuh dari pohon mlinjo. Lalu aku istirahat sebentar.  Alhadulilllah aku bisa bergerak.Tapi tulang belakang dan kaki terasa sakit sekali.

Sebenarnya aku sudah "niteni", siklus jatuh sakitku biasanya di musim penghujan. Seperti beberapa tahun lalu aku sakit flu berat sekali dalam  setahun, di saat bulan Januari atau Februari.Sebenarnya, bulan ini aku sudah ada feeling akan sakit flu (maklum perjalanan sekitar 100 km untuk mencari nafkah). Aku sudah berulang-ulang mengucapkan syukur tidak sakit flu di bulan ini.  Eeeeh tidak sakit flu!  tapi terjatuh. Tidak masalah, harus sabar , n tetap semangat .

Kesimpulanku: ternyata sakit itu perlu. Karena ada hikmah besar di dalamnya:- perlunya bersyukur secara istiqomah,-perlu hati-hati, -pentingnya berbagi,-ada rezeki para tenaga medis karena 'sakit'. -pentingnya menjaga kesehatan dan betapa mahalnya nilai kesehatan, dll.

Pokoknya  bersyukur kunci mujur dan bahagia. Salam sukses sejati.
Posting Komentar