DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 15 Maret 2015

Bangun Pagi Berhikmah

Bisa  bangun pagi itu ternyata tidak sederhana. Islam mengajarkan tuntunan yang luar biasa. Umatnya diperintahkan untuk bangun di sepertiga akhir malam: sholat tahajud, lalu sholat sunnah fajar  dan sholat shubuh berjamaah. Sungguh luar biasa!.

Tidak asing referensi  yang mengulas banyak hikmah  kehebatan bangun pagi: bagi yang sholat lail akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, menjaga kesehatan tubuh, dimudahkan rezekinya dll.

Kenapa  orang Islam masih bermalas-malasan? Inilah kerja syetan bahwa mereke dikencingi telinganya supaya tetep asyik dalam tidurnya sampai matahari terbit.

Oh ya dari awal kukatakan bangun bagi bukan sederhana. Bagi yang sudah terbiasa bangun pagi, ini sungguh nikmat yang harus disyukuri. 

Kemampuan bangun tidur bukan masalah sepele. Ada  berbagai cerita, dalam minggu-minggu ini,  dua orang yang satu tetanggaku jauh, yang satu lagi tetangga dekat. Infonya uratnya terjepit, dia tak bisa bangun dari tidurnya  dan bangkit secara normal. Yaa pokoknya mendekati kayak lumpuh. Sampai kinipun mereka belum bisa berjalan. Ada cerita lagi, saat menjelang bangun ada orang yang harus dibawa ke RS karena telinganya kemasukkan hewan kecil sejenis serangga. 

Sedangkan kita, Alhamdulillah dijaga oleh Allah SWT selama berjam-jam tidur tidak ada hewan yang masuk ke telinga kita, hidung atau lubang-lubang tubuh kita. Sekali lagi ini bukan sederhana. Allah telah menjaga kita sampai kita bangun. Sekali lagi kita wajib bersyukur kita masih diberi kesehatan dan mampu bangun pagi. Kemampuan bangun pagi wajid diistiqomahkan. Salam sukses sejati!

Posting Komentar