DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 04 Maret 2015

Yang Terlewatkan

Hampir sepuluh hari aku merasakan sakit. Kini   kakiku  yang retak sudah  pada proses peneyembuhan karena telah diberi pen. Namun, 'senut-senut'  sangat mengganggu saat tidur.

Kini aku  semakin aktif  merenung bahwa terkadang keberadaan kaki, tangan dll terasa tidak begitu penting, dan terkadang  aku  merasa  ini bukan karunia yang luar biasa dari Allah SWT.  Padahal itu semua tidak sekedar penting tapi penting sekali. Sakit mengingatkanku  bahwa  nikmat Allah sungguh luar biasa. Aku  terkadang  meremehkannya.

Demikian juga, peran istri sungguh sangat berarti. Saat aku sakit seperti ini, aku bisa merasakan betapa bahagianya memiliki istri yang   baik dan setia. Aku  membayangkan bagaimana susahnya jika aku memiliki istri yang buruk perilakunya. Saat ini aku belum bisa  berjalan secara sempurna, belum bisa mandi sendiri dll. Semuanya aku membutuhkan peran istri.

Berikutnya, betapa  pentingnya arti sahabat dan saudara. Dalam minggu ini banyak sobatku yang memberi semangat kepada ku. Ada puluhan bahkan ratusan aku dikunjungi dan didoakannya.

Beberpa menit tadi ada empat sahabat dari jamaah  Masjid  At Taqwa yang telah mengunjungiku ke tiga kalinya. dan mereka menawarkan dana talangan untuk biaya hidup, karena aku belum sehat untuk mengambil gajiku ke kantor. Alhamdulillah aku tidak minta dana  talangan,  tapi mereka menawariku. 

Akhirnya, aku bisa merasakan pentingnya kehadiran orang-orang terdekatku. Kini aku semakin mantap bahwa aku tidak sepantasnya menyakiti, menyepelekan, dan  merendahkan mereka.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar