DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 30 Juni 2015

Mudik Ke Syurga

Belajar pencerahan tak peduli dari siapa yang mengatakan. Belajar kehidupan dengan para guru kehidupan. Semoga hidup ini penuh kebermaknaan. Di suatu kesempatan  aku mendapat pencerahan dari Cak Nun:

Kita bukan penduduk bumi, kita adalah penduduk syurga.
Kita tidak berasal dari bumi,  tapi kita berasal dari syurga.

Kita bisa merenung bahwa kita mestinya sibuk menyiapkan diri membawa bekal pulang dengan  bekal untuk kembali ke rumah, kembali ke kampung halaman.

Pada hakikatnya di dunia bukan rumah kita,   lalu mengapa kita terlena dengan   kesenangan dunia yang menipu?

Saat ini bulan puasa,  kita menikmati hidup di  dunia untuk mendapat syurganya Allah SWT. Teringat hadist  Nabi SAW:

“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan. Orang-orang yang rajin berpuasa akan masuk Surga melewatinya pada hari kiamat nanti…”
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan. Orang-orang yang rajin berpuasa akan masuk Surga melewatinya pada hari kiamat nanti. Tidak ada orang yang memasukinya selain mereka. Diserukan kepada mereka, ‘Manakah orang-orang yang rajin berpuasa?’. Maka merekapun bangkit. Tidak ada yang masuk melewati pintu itu selain golongan mereka. Dan kalau mereka semua sudah masuk maka pintu itu dikunci sehingga tidak ada lagi seorangpun yang bisa melaluinya…” (HR. Bukhari   dari Sahl radhiyallahu’anhu).
Posting Komentar