DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 03 Juli 2015

Percayalah!. Uang Bukan Segalanya

Tanpa uang, memang banyak hal yang hilang. Hilang kesempatan, hilang  gengsi, hilang kenyamanan dll. Uang memang penting. Namun uang bukan segalanya.

Sederhana saja! Coba kita merenung:  bagaimana perasaan kita bila kita memiliki banyak uang  tapi kita tidak dihormati orang lain. Bagaimana perasaan kita, walau kita banyak uang tapi berpenyakit, baik jiwa dan raga?

Sekali lagi bagiku uang itu sangat penting. Tapi banyak hal yang tak ternilai hanrganya bila dibanding uang:
1. Indahnya  Hubungan Harmonis di  Rumah Tangga
Sudah banyak hasil study membuktikan betapa uang mampu menjadi sumber kehancuran hubungan percintaan dan rumah tangga, karena cinta yang di bangun karena ambisi ingin punya uang banyak akan berakhir disaat uang itu sudah tidak mampu lagi membeli cintanya.
Sering terjadinya  pertengkaran karena uang yang menjadi pemicu retaknya hubungan pertemanan, keluarga, dan asmara. 
2.  Kenyamanan Sebagai Manusia Bermakna
Pada banyak kasus Mengapa uang sering menjadi sebab timbulnya ketidaknyamanan jiwa alias  stress karena justru mereka yang punya banyak uang pikirannya selalu merasa takut kehilangan uangnya, orang yang stress karena uang akan lebih parah dibandingkan stress karena hal lain. Orang kaya stress karena takut miskin, sehingga cepat sekali terkena stress kronis.

Lebih lengkap berikut ini hal-hal  yang  tak tebeli dengan uang:

1. Waktu
Waktu tidak akan bisa kita beli dengan uang berapapun nilainya, waktu juga termasuk satu hal yang sangat berharga dalam kehidupan kita, waktu tidak akan pernah bisa kita putar kembali walaupun sedetik saja. Itulah sebabnya jangan pernah bermain – main dengan waktu yang begitu berharga.
2. Kebahagiaan 
Jika saja ada yang menjual kebahagiaan yang bisa menjadikan seseorang bisa hidup bahagia selamanya maka setiap orang pasti akan berebut untuk membelinya, tapi sayang itu tidak akan bisa terjadi.
Walaupun kita menghabiskan banyak uang untuk mencari kebahagaan percayalah itu hanya akan berlangsung sesaat saja.
3. Rasa Cinta
Cinta adalah perasaan yang hadir secara alami dalam hati seseorang baik kepada dirinya maupun cinta kepada orang lain. Cinta adalah kata kerja yang hanya bisa di lakukan bukan untuk di beli dengan uang.
Dusta jika ada yang bahagia hanya karena memiliki banyak uang, bahkan justru karena uang malah akan membuat dirinya semakin stress.
4. Kearifan
Kearifan  bisa kita   temukan dari pengalaman hidup yang kita jalani, kita tidak akan bisa membeli kebijaksanaan dengan berapapun nilai uang..
5. Tujuan Hidup
Kita semua memiliki tujuan hidup yang berbeda, apabila kita masih mudah hidup dikendalikan oleh orang lain itu artinya  kita belum memiliki tujuan hidup sendiri. Tujuan hidup andalah yang menentukannya bukan orang lain. Orang lain hanya bisa memberikan masukan tapi semua pertimbangan ada pada diri kita dan tidak bisa di beli dengan uang.
6. Bakat
Bakat adalah apa yang secara alami kita bawa sejak lahir, walaupun bakat dapat diasah tapi kita tidak akan bisa membeli bakat dari orang lain untuk di hadirkan pada diri kita. Setiap orang diberi rezeki bakat sendiri-sendiri.
7. Motivasi
Motivasii tak terbeli. Motivasi yang tinggi merupakan awal dari perkembangan dan cara membuka kejelasan masa depan. Namun ingat, semangat atau motivasi dalam hal yang positif untuk diterapkan. Sedangkan   semangat  dalam hal negative untuk dijauhi.
8. Pilihan Hidup
Ingatlah selalu wahai saudaraku, apa yang kita pilih pada hari ini adalah gambaran akan bagaimana kehidupan kita dimasa mendatang, untuk itulah mengapa kita harus bisa menentukan pilihan hidup dengan sebijak mungkin. Pilihan hidup merupakan hal yang sangat berharga dalam kehidupan kita dan itu tidak bisa dibeli dengan uang.
9. Kepercayaan
Kepercayaan dari orang lain adalah salah satu yang tidak boleh kita bermain – main dengan hal ini, karena kepercayaan dari orang lain kepada kita merupakan nilai yang sangat berharga dan tidak dapat di beli dengan uang apabila anda ingin di anggap sebagai orang yang jujur. Apabila kepercayaan telah  kita khianati maka hilang sudah harga diri anda dimata orang lain.
10. Nyawa
Hidup kita semua sudah ditentukan masanya oleh yang Maha Kuasa, walaupun uang mampu membantu kita  dalam menjaga kesehatan tapi tetap saja uang tidak akan mampu menjamin masa hidup  kita semua. 

So, semangat dalam hidup untuk mencari uang itu perlu. Tapi tidak perlu terlalu "ngoyo" kan? SALAM SUKSES SEJATI!


Posting Komentar