DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 05 Juni 2015

Membangkitkan Diri Sendiri

Salah satu hobiku adalah hunting  nasihat  dari para motivator dan menulis kata-kata motivasi tersebut dalam buku harian dan dalam blog pribadiku. Ooh  ternyata dampaknya bisa luar biasa, aku bisa merasa hidupku lebih nyaman dan termotivasi. Dampak yang lain, Insya Allah aku akan  mendapat pahala dariNya, karena aku mau berbagi informasi lewat blog Maskatno Giri.

Baru saja aku mendapat inspirasi dari mas Jamil Azzaini, bagaimana mendapat "orgasme kehidupan". Lalu aku merangkumnya. Intinya bagaimana kita mendapat getaran-getaran kebahagiaan dan lebih bersemangat dalam kehidupan. Berikut cara- cara untuk mendapatkan "orgasme kehidupan"

Pertama, mencintai Allah. Ini memang sulit bagi kita untuk mencintai Allah SWT dari apa yang kita miliki. Tentu kalau kita tidak bisa sempurna, minimal dalam setiap tindakan kita perlu kesadaran bahwa Allah Maha Melihat atas semua tindakan kita. Selanjutnya kita wajib berhati-hati. Jangan sampai keburukan kita melebihi dari kebaikan kita.

Kedua, punya “progress” alias bertumbuh. Mereka yang stagnan dan monoton cenderung hidupnya tidak happy, hampa dan sering mengeluh. Maka  kita perlu duduk  sejenak dan jawab pertanyaan ini, “Apakah progress yang  kita  alami hari ini dibandingkan bulan lalu?”
Semakin banyak progress yang kita alami maka semakin sering kita berorgasme. Perlu kita menciptakan  berbagai progress dalam banyak sendi kehidupan kita.

Ketiga, kontribusi. Progress menunjukkan  kita  grow up, sementara kontribusi menunjukkan kita membuat orang lain grow up. Kontribusi juga bermakna  kita  punya peran dalam proyek-proyek kebaikan. Hidup tidak hanya sekedar hidup. Tetapi hidup yang “menghidupkan” orang lain.

SALAM SUKSES SEJATI!
Posting Komentar