DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 25 Agustus 2015

Pembelajaran Hidup Mengingat Kembali Kawan Lama SMA

Tak akan pernah terlupakan kawan-kawanku semasa SMA . Mereka orang-orang baik dan luar biasa. Kebaikannya terkenang  sangat manis :  tidak neko-neko, pekerja keras, gemar belajar, menjaga pergaulan dan  taat beragama.

Kenangan manis  sekitar 20 tahun yang lalu bersama  sebagian kawanku terdokumentasi di foto berikut ini:

Dari arah kiri, Dr. Ali Maksum  kini beliau telah menjadi  dokter. Alumnus F Kedokteran UNS.  Beliau berasal dari Boyolali, bukan dari keluarga kaya raya. Namun perjuangannya luar biasa.

Dr.  Muh. Syamsul Mu'in  juga Alumnus F Kedokteran UNS  kini juga telah menjadi dokter.  Beliau berasal dari Pati,  anak yatim. Beliau ditinggal meninggal ayahnya ketika masih kecil. Beliau pejuang yang luar biasa pula.  Muh. Ridlo. S.Pd alumnus FKIP ekonomi UNS. Beliau wirausahwan, berasal dari Weru, juga   anak yatim. Beliau ditinggal meninggal ayahnya ketika masih kecil. Beliau pejuang yang luar biasa pula.

Berikutnya aku sendiri, Maskatno Giri. Aku alumni FKIP B Inggris UNS. Pejuang nekat asal Baturetno Wonogiri. Anak terakhir dari 7 bersaudara. Sudah terbiasa "rekoso" n  miskin sejak kecil. Bahkan bersekolah ke Solo dengan biaya sendiri sampai S2.

Yang terakhir, Gunawan Sarjana Scince alumnus F. MIPA UNS. Juga pejuang luar biasa. Sejak SMA  seperjuangan sepertiku menjadi tukang koran.

Sayangnya, kini sudah puluhan tahun  kami tidak bertemu. Ihik...ihik. I miss You All. Dimana kamu  berada? Dimana  kamu bertugas?  Pembaca mungkin tahu di antara mereka.

Eeeeh kini kutemukan lagi foto berusia puluhan tahun yang lalu saat reuni pertama kali. Foto ini dijamin asli yang punya cuma aku sendiri; 

Mereka adalah sbgian teman sekelasku Semasa SMA. Mengenang kembali agar tetap syukur. Mereka adalah para pejuang tangguh juga. Yang cewek Insya Allah tidak hanya shalihah tapi cantik-cantik. Tapi kini mereka sudah di atas 40 tahun.  FOTO atas para alumnus Fak. Kedokteran UNS. Dr Yuni Ratna Dewi (owner RS Ja'far Medika Sragen, Dr . Eni Kustanti. FOTO Bawah (orang-orangnya sdh tak aktif di FB. Kabar terakhir. Mas Arifin. (Ahli kesehatan alumnus Ak. Kes Semarang, katanya kini tinggal di Kalimantan). mas Wiyoto (ahli Komputer Solo) Alumnus MIPA UNS, Mas Prapto Alumnus F Farmasi UGM (dosen UMS di Solo skrg tinggal di mana ya?). Mas Waluyo (alumnus STPDN Bandung-pernah jadi camat-skrg di mana juga ya?) Zaini Hasan (alumnus FKIP PGSD UNS. skrg di mana Ya?) Mas Anang Wuryanto (alumni UGM . skrg di mana?Mas Tarmin (sekarg di mana juga) yg berjaket n kurus aku sendiri Maskatno Giri. Tolong kabar-kabar dong? Atau bagi yg mbaca. Tlg kami di link kan!

Posting Komentar