DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 04 September 2015

Rumus 3 I Menuju Kemakmuran

Luar biasa! Hari ini aku mendapatkan inspirasi dari para orang hebat. Salah satu motivator hebat di negeri ini adalah mas Jamil Azzaini.

Mas Jamil ternyata juga perlu inspirasi. Salah satu sumber inspirasinya adalah  sobatnya: bapak Legowo Kusumonegoro.

Menurut Bapak Legowo Kusumonegoro, pria kelahiran Roma ini, ada tiga “I” untuk menjadi semakin makmur dalam  mengelola kekayaan. Walau kekayaan harta di dunia bukan jaminan bahagia dan selamat di dunia dan akherat. Namun, kita  mungkin sepakat dengan kekayaan kita bisa lebih nyaman dan mampu berbagi kebahagiaan.

I yang pertama adalah Insyaf. Dengan kata lain sadar bahwa kehidupan bukan hanya saat ini. Kehidupan masa depan perlu disiapkan dengan matang. Jangan hebat dimasa sekarang tetapi “sekarat” dimasa depan. Setuju bukan?

I yang kedua adalah Irit.  Kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan agar irit adalah mencatat semua pengeluaran harian yang kita lakukan. Saat irit sudah menjadi habit, tentu tak perlu mencatat lagi.

I terakhir adalah Investasi. Selalu usahakan untuk menyisihkan penghasilan kita untuk investasi. Sedikit demi sedikit lama kelamaan menjadi bukit. Menabung bukanlah kegiatan investasi. Bahkan bila dihitung menggunakan kaidah bisnis, menabung itu sebenarnya merugikan. Banyak cara untuk melatih “nalar investasi” maka kita perlu belajar n belajar   dan  mau mempraktekkan.

Kalau menurutku investasi  bisa bermakna luas sekali. Nama baik adalh investasi, ilmu adalah investasi, silaturahmi adalh investasi dll.  Salam sukses sejati dalam meraih rezeki.


Posting Komentar