DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 28 Januari 2016

Modal Akar Untuk Mengundang Rezeki

Tidak punya modal rotan akar pun jadi.Aku masih jauh dari kata prestasi. Bagiku menjadi manusia berprestasi banyak syarat dan kayaknya  terasa berat. Manusia berprestasi menurutku, dia harus kuat tekat, multi  cerdas, dan kreatif. 

Bagiku, aku masih jauh dari modal  multi cerdas, kuat dan kreatif.  Tak ada rotan akar pun jadi. Modalku yang serba pas-pasan pun kaunggap bisa dijadikan modal  meraih prestasi, walau prestasinya baru kecil.Berusaha mengikhlaskan diri.

Merasa agak tersanjung. Tanpa sengaja. Baru saja, aku mendengar secara langsung dari guru BP (sahabat dekatku satu kantor)  bahwa dia sering memotivasi siswa,  beliau mengatakan bahwa  aku (Maskatno Giri) layak dijadikan  motivasi, sobatku  ternyata memperhatikan kebiasaanku. Beliau mengatakan kepada para siswa  bahwa walau aku bertempat tinggal paling  jauh dari sekolah aku belum pernah  terlihat datang terlambat masuk kerja,  menurutnya aku terbiasa datang di kantor lebih awal.
Maka aku pun sadar bahwa untuk meraih prestasi bagiku salah satunya  bermodal rajin. Karena aku sadar bahwa menjadi rajin tidak perlu modal uang dan tenaga berat. Aku merasa bukan istimewa, bagiku bangun pagi sebelum shubuh sudah kulakukan puluhan tahun. Setelah sholat  shubuh berangkat  kerja. Aku berangkat kerja lebih awal bukan untuk mencari pujian. Ini sudah kebiasaan. Oooh ternyata ini bisa menginpirasi orang lain.

Modal yang lain yang kugali  untuk menuju prestasi dan meraih rezeki  adalah modal silaturahmi. Aku berusaha tidak malas bersilaturahmi, syukur syukur bisa berbagi. akhir-akhir ini aku merindukan suasana ramai dalam silaturahmi di antaranya menjalin hubungan yang baik dengan mantan siswa -siswaku.

Dalam rangka menjalin silaturahmi. Beberapa hari yang lalu aku mengundang para mantan murid dan para siswaku untuk datang di rumahku, salah satu acarnya adalah  makan bersama dari hasil kolam ikanku. Alhamdulillah, hampir seratus persen semua siswa bs hadir.Aku merasa dicintai oleh pr siswa ku.Dan  perasaan dicintai inilah bisa mengundang rezeki kebahagiaan.
     Insya Allah aku tidak berniat negatif, aku hanya sekedar menjalin tali silaturahmi. Kata ustadzku silaturahi bisa menundang rezeki


Posting Komentar