DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 23 Maret 2016

Perlu Motivasi? Inilah Dia!

Kemalasan adalah temannya setan. Itulah  nasihat dari ustadzku. Memang, setan mengajak kerusakan. 

Namun, kesadaran kita akan arti kehidupan mengubah segalanya. Kita layak hidup bahagia dan barokah jauh dari godaan setan.  Kita perlu semangat atau motivasi dalam meniti hidup

Motivasi memberikan peranan yang sangat penting dalam proses pencapaian  cita-cita  seseorang. Banyak orang yang berhenti di tengah jalan atau bahkan menyerah dalam menggapai mimpi mereka, disebabkan karena mereka sudah tidak termotivasi (baca: tidak punya motivasi) lagi dalam hidupnya. Lalu bagaimana caranya supaya kita tetap bersemangat dalam menggapai mimpi kita, walaupun kita berada pada keadaan yang sulit? Seperti yang telah di kutip dari successconsciousness.com menyebutkan bahwa ada enam cara yang harus kita lakukan disaat kita down, agar motivasi kita kembali tumbuh, bahkan lebih besar lagi.


1.  Memiliki  Tujuan Hidup

Bagaimana mungkin kita akan tetap bersemangat dalam menjalani hari-harimu tanpa adanya tujuan yang jelas. Dengan memiliki  tujuan di masa depan akan membuat kita   tetap semangat dalam menjalani hari-hari kita. Jadi, sebelum kita tidur di malam hari, usahakan untuk merencanakan apa yang akan kita lakukan esok hari. Ini akan membuat hari kita lebih terarah dan teratur. Sehingga kita tidak akan merasa bingung lagi, apa yang seharusnya kita lakukan hari ini.

2.   Pantang Menyerah

Kata "menyerah" harus di buang jauh-jauh dari hidupmu. tak masalah seberat apapun beban yang kita pikul saat ini, sesulit apapun situasi yang kita hadapi sekarang, tetaplah untuk fokus kepada apa yang sedang kita rencanakan. Yakinlah kepada diri sendiri bahwa kita bisa melewati ini semua. Saat kita merasa jenuh dengan usaha yang sedang kita lakukan, ingatlah bahwa ini akan sangat indah sekali saat kita bisa mncapai apa yang menjadi tujuan kita. Dan ingatlah bahwa tidak akan ada yang bisa menghentikan impian  kit, kecuali diri kita sendiri. Never give up!

3. Menentukan Target
 
Dalam artian, kita harus mempunyai spesifikasi tujuan yang jelas. Misalnya, "Aku harus turun 4 Kg, di minggu pertama bulan Oktober" ini lebih baik dari pada kita menetapkan tujuan umum, misal "Aku harus turun beberapa kilogram di bulan oktober ini". Jadi yang harus kita lakukan adalah tetapkan Deadline dari masing-masing tujuan kita. Karena jika kita ingin mencapai sesuatu, kita harus menetapkan batas waktunya, sehingga kita bisa lebih terpacu dalam menjalaninya.

4. Percaya pada Diri sendiri

Jika kita percaya kepada kemampuan kita, itu berarti kita selangkah lebih dekat dengan impianmu. Percayalah, bahwa kita bisa. Jangan sampai kata-kata "Da aku mah apa atuh" , "Aku bisa apa" atau "Aku ini payah, mereka lebih jago" bersarang di fikiran kita. Buang jauh semua kalimat tersebut, karena itu hanya akan membuat kita  jauh tertinggal di belakang. Jadi percayalah bahwa kita bisa.

5. Mau Kerja keras

Tentu saja, semuanya sia-sia tanpa adanya usaha. Bermimpi memang mudah, akan tetapi mimpi tanpa adanya usaha sama saja bohong. Jika kita ingin sukses, kita tak bisa hanya duduk berpangku tangan di kamar , kita harus bangkit dan berusaha.

6.  Tersenyum Ikhlas

Ini dia hal yang banyak orang lupakan. Tersenyum. Seberat apapun masalah yang sedang kita hadapi , sejenuh apapun usaha yang sedang kita lakukan. Tetaplah tersenyum untuk orang yang berada di sekitarmu. Berkumpulah dengan orang-orang yang menginspirasi kita. Dan yang terpenting, raihlah apa yang menjadi tujuan kita dengan senyuman lebar.

Posting Komentar