DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 16 Juli 2012

AKU PUNYA HARGA DIRI
Salah satu kebutuhan yang sangat penting bagiku adalah penghargaan diri, maksudnya aku memiliki nilai atau harga, aku bukan manusia biasa. Sifat-sifat baik atas penghargaan diri akan kupertahankan sampai aku mati. Maksudnya aku harus berusaha istiqomah dalam kebaikan biar harga diriku tidak jatuh ditelan jaman. Aku yakin bahwa kejatuhanku bukan  karena orang lain tapi polah tingkahku sendiri.
Menjadi lebih baik melalui belajar adalah resep mujarab untuk meraih harga diri yang tinggi. Belajar biasa-biasa saja pengaruhnya hanya biasa-saja. Aku harus belajar keras, maka aku akan mendapatkan hasil istimewa.
Tercukupi kebutuhan sandang, pangan dan papan bagiku adalah  kebutuhan manusia biasa. Bagiku  tercukupi kebutuhan primer itu bukan hal yang istimewa.  Kebutuhan  penghargaan  diri adalah hal yang mahal.

Kemalasan, kebodohan, kemiskinan, kerakusan, kesombongan, kemaksiatan, ketidakprofesionalan, kecerobohan dan kekotoran diri adalah sumber jatuhnya harga  diriku.  Apakah kita rela menjadi jatuh gara-gara sesuatu  sebab -sebab kecil  tadi?

Tidak, sekali lagi tidak. Aku anak yang lahir dari pasangan keluarga miskin dan kurang berpendidikan. Namun aku dan kealuaragaku punya harga diri walau kami tidak memiliki harta  yang melimpah. Bagi keluarga kami ditekankan bahwa hidup harus bermakna, mandiri dan berbagi. Itulah menurut kami  hidup yang memiliki harga diri.

Kini aku telah merintis tidak  hanya sekedar memiliki hidup berharga diri,  namun kami  berusaha memebri tauladan untuk anak turun kami. Terbukti aku sudah memiliki prestasi walau belum menjulang tinggi. Setidak tidaknya  aku mampu memberi motivasi menjadi manusia berarti tidak hanya pandai bicara saja. dan Alahamdulillah bahwa anak-anaku telah berusaha juga memiliki prestasi mereka termasuk anak-anak berprestasi dan memiliki karya.

Aku sampai saat ini masih terheran-heran dengan polah tingkah para orang kaya namun masih saja merasa miskin dengan cara berkorupsi. Maka kesimpulanku bahwa para pejabat yang korup adalah lebih biadap dari hewan. KARENA MEREKA TIDAK MEMILIKI HARGA DIRI.
Posting Komentar