DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 21 September 2012

KAPAN TENTERAMNYA KALAU SERING BERPRASANGKA BURUK?


KAPAN  TENTERAMNYA KALAU SERING BERPRASANGKA BURUK?

Benar-benar Kisah nyata. Pengalaman MasKatnoGiri menjenguk orang sakit, setelah dia memimpin doa. Si Sakit  menanggapi,” Terima kasih atas kerawuhannya mohon dukungan dan doanya, saya sakit karena dipenggawe tetangga saya sendiri. Karena dia iri dengan saya”.  MasKatno Giri benar-benar heran. Kok ada sarjana pemikirannya seperti itu, berprasangka buruk pada tetangganya . Dan ini belum ada bukti  autentik bahwa tetangganya benar-benar iri. Katanya dia sakit dipenggawe tetangga.

Secara jujur  Si sakit telah konsultasi dengan orang pintar (mungkin pakar klenik).  MasKatno Giri  memiliki  modal nekat  lalu memberanikan diri ,  MasKatno Giri memohon maaf  tidak bermaksud menggurui  bahwa, jangan kita berprasangka buruk dengan tetangga, teman dll. Kalau  ada satu  orang yang tidak suka kepada  kita. Lalu dia kita anggap mampu membuat satu jenis penyakit . Berapa   ribu penyakit yang kita derita ya?   kalau-kalau ada ribuan orang pas tidak suka kepada kita.

Mestinya kita berlatih lebih cerdas, mungkin  sumber penyakit itu dari prasangka buruk kita. Kapan tenteramnya , kalau kita sering berprasangka buruk terus? HARI GINI  MASIH  SERING PRASANGKA BURUK KEPADA ORANG LAIN, DAN KITA YAKIN ORANG YANG TIDAK SUKA MAMPU  MEMBUAT   BEBBERAPA  JENIS   PENYAKIT   BUAT   KITA.    ADuuuUH BERAPA JENIS PENYAKIT  YAA, YANG AKAN MENIMPA KITA .  PADAHAL  ALLAH YANG MAHA KUASA  ATAS SEGALANYA  DAN ATAS PENYAKIT DAN OBATNYA. APAKAH KITA RAGU ATAS  KEKUATAN ALLAH S.W.T  LEWAT AKAL SEHAT KITA?
Posting Komentar