DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 21 Oktober 2012

DON’T WORRY ! YOU ARE A LUCKY MAN (KAMU ORANG BERUNTUNG) Oleh MasKatno Giri


Apapun kondisi kita, mungkin kita  bermodalkan  bentuk wajah yang kurang menarik,  keturunan dari keluarga miskin,  tak memiliki relasi dengan orang gedean, kecerdasan biasa, prestasi biasa, dan fisik kita lemah  dll. Namun kita layak menjadi orang yang beruntung. Para pemenang sejati adalah orang  yang mendapat keberuntungan.

Apakah anda mau bukti? Coba sering baca kisah-kisah inspiratif dari manca negara maupun negeri sendiri. Ini cuma sebagian kecil: Chairul Tanjung , Dahlan Iskan, Ahmad Fuady, Helvy Tiana Rossa, Pipit Senja, Pak Ciptono  dll.  Walau mereka bukan manusia sempurna setidak-tidaknya mereka telah  BERUNTUNG DAN MENGINSPIRASI. Yang terakhir calonnya  adalah MasKatno Giri.

Anda ingin tahu  kenapa mereka beruntung, modal vitalnya apa?, Berikut ini modal penting  yang bersumber dari wahyu Ilahi :

1. Faith : from nothing to thing(dari nihil menjadi berarti)
Karena iman  kepada Allah, kita diberi kemampuan  membangun daya cipta dan kreatifitas . Iman menerobos kemungkinan dan peluang. Iman adalah keyakinan akan penggenapan janji Allah . Iman bukan mimpi, tapi bagaimana mewujudkan potensi dan talenta yang ada pada kita.
2. Hope: from tribulation to triumph (dari kesengsaraan menuju kemenangan)
Mungkin  kita bisa kehilangan segalanya, namun kita tetap mampu berjuang menjadi orang yang baik budi pekertinya dan menjaga tetap tidak mudah kena pengaruh negatif . Akhirnya kita di beri nikmat oleh Allah berupa nikmat pengharapan (HOPE). Sebaliknya ada orang yang mungkin memiliki segalanya, tapi bagaimanapun ia pasti gagal jika kehilangan pengharapan. Pengharapan sanggup mengubah kesengsaraan menjadi suatu kemenangan. Pengharapan membuahkan ketekunan yang memampukan kita melewati berbagai ujian dan tekanan untuk meraih kesuksesan.
3. Love: from God and man
Allah adalah Maha pengasih . Orang yang telah menerima kasih Allah akan memiliki sumber kasih itu sendiri. Kasih membuka hati dan kesempatan. Orang yang dibenci Allah  pasti sulit beruntung, karena banyak peluang akan tertutup baginya. Kasih membawa damai sejahtera. Orang yang hidup dalam kasih sayang  pasti memiliki kesempatan dan peluang kesuksesan karena memiliki integritas atau bisa dipercaya dan empati.
4. Knowledge to wisdom(dari pengetahuan kepada hikmah kebijakan)
Tahukan anda perbedaan  antara pengetahuan dan hikmah? Pengetahuan merupakan sesuatu yang dikenal dan diketahui saja. Sedangkan hikmah merupakan pemahaman yang benar dengan cara, waktu, orang, tempat dan situasi penerapan yang tepat. Hikmah didasari  tuntunan dari Allh karena  kerendahan hati dan pengakuan akan kedaulatanNya. Hikmah adalah melakukan dengan setia dan tepat segala jalan dan hukum-hukum Allah. 

Menjadi orang beruntung akan mengalahkan orang yang bermodal besar. Orang beruntung ada karena memang  Allah ada dan maha Kuasa membantu  orang yang dikehendakinya.
Posting Komentar