DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 03 Oktober 2012

Peserta MGMP B.Inggris SMP Wonogiri Sektor Timur Bertekad Menjadi Penulis.

Voice of Wonogiri (VoW). Jatisrono 2/10/2012. Menghasilkan tulisan ilmiah tidak sekadar nilai tambah bagi para guru, namun kini sudah menjadi kewajiban. Itulah kenyataannya. Karena ada peraturan baru untuk para guru bila ingin naik pangkat harus mampu menghasilkan hasil karya kepenulisan.

"Pak, caranya bagimana untuk memulai menulis itu?" Itulah pertanyaan yang terlontar kepada MasKatnoGiri, dia diamanati untuk menjadi motivator dan memberi contoh-contoh berbagai jenis karya ilmiah. Kegiatan ini berlangsung di SMPN 1 Jatisrono.

"Pokoknya nekat saja bu!, tulislah yang ada dipikiran ibu, untuk menghasilkan tulisan yang bagus pakai proses. Jadi untuk mampu menulis resepnya ada 3Land 1 M (LATIHAN, LATIHAN, LATIHAN, Menulis). Itulah jawaban dari MasKatno Giri.

Sekitar 30 peserta antusias mengikuti pelatihan menulis sampai berakhir sekita pukul tiga belas. MasKatnoGiri menambahkan untuk mampu menulis harus juga sering membaca karya orang lain.Berdasar pengalamannya, tulisannya sering untuk lomba dan juga telah dimuat di beberapa media lokal, dia mengakui bahwa modalnya hanya NQ (NEKAT-NEKATAN QUOTIENT) Sebab menurutnya sudah banyak sekali orang cerdas namun masih langka orang memilki modal nekat untuk menulis.

Pelatihan kepenulisan yang dilaksanakan di MGMP SMP  b Inggris Wonogiri  tidak akan berhenti dalam bulan ini-ini saja. Maskatno Giri walau hanya modal nekat sudah dipromosikan menjadi motivator kepenulisan khususnya di pelosok-pelosok Wonogiri yang masih miskin peradaban kepenuisan.
Posting Komentar