DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 21 Desember 2012

Apakah Aku Orang Yang Berguna?

Tak akan pernah lupa. Kata guruku sebaik-baik orang adalah yang berguna bagi orang lain. Kalau aku  jelas bisa merasakan bahwa salah satu yang membuat aku bahagia adalah kalau keberadaanku ada manfaatnya. Kini, aku perlu memaksimalkan hidup bahwa aku  seharusnya menjadi seorang yang berguna, menginsprasi dan berlatih menjadi orang yang memahami banyak hal.

Sering  aku tidak bisa menilai diri, apakah diri ini benar-benar memberi kemanfaatan hidup buat  orang lain  apa tidak.  Jangan-jangan diri ini hanya cukup GR bahwa diri ini sudah luar biasa. Tapi  sebenarnya belum bermakna untuk orang lain, alias omomg kosong.

Aku hanya berdoa untuk menjadi orang-orang yang berguna, tidak hanya sekedar berguna untuk jangka pendek. Aku  baerharap yang lebih bahwa aku mengharapkan menjadi yang dirindukan keberadaanya minimal untuk anak-anakku tercinta. Motivasiku memang berawal menjadi motivator untuk  kekempat anakku (Lia, Lyly, Aya, Hasan).

Kekuatanku , kemampuan otakku terbatas. "Ya Allah pasti  Engkau Maha Kuasa kepada umat manusia  lebih khusus aku sendiri". Aku sadar sesadar-sadarnya siapa kah  aku ini. Aku memiliki banyak kelemahan. Namun,  aku ingin menjadi  orang yang memotivasi terutama bagi  orang-orang terpinggirkan  dan minus percaya diri. Aku ingin  menjadi pendorong bagi insan-insan lemah yang penuh keraguan  menatap masa depan.

Aku layak menjadi seorang  motivator karena  aku tidak hanya bicara. Insya Allah aku bukan pemalas. Aku ingin memaksimalkan hidup.  Akan kubuktikan aku benar benar bisa menjadi motivator  luar biasa, tapi apa dayaku sebenarnya. Kalau ini hanya obsesi kosong. Ini benar-benar  bisa terbukti , tapi tentu persyaratan inti adalah darimu Ya Allah. Aku hanya bisa berkata "kubuktikan-kubuktikan" sebenarnya ini hanya bisa menjadi omomg kosong tanpa kekuatan dariMu. Ya Allah. Ya Allah kabulkanlah permohonanku