DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 12 April 2013

Cantik Mempesona dalam "Regular Touring Life to SMAN 1 Girimarto" Oleh Maskatno Giri

 Mungkin pembaca tidak  atau belum membayangkan ternyata "regular touring life to SMAN 1 Girimarto" sangat mengesankan.

 "Regular  Touring  Life to SMAN 1  Girimarto" adalah istilahku sendiri sebagai upaya menghibur diri dan memotivasi diri, supaya aku tetap semangat bekerja di Girimarto. Semangat di sini bukan sebatas pada saat perjalanan ke Girimarto tapi juga saat aku bekerja di sekolah yang asri tersebut.  

Bahagia rasanya, aku mendapat kesempatan untuk berdiskusi,  berbagi pengalaman dan menyimak penglaman orang lain  dan ilmu  bersama remaja-remaja yang penuh ceria. ....Eh ternyata aku sudah  bersama mereka lebih dari  12 tahun.  Ya, tepatnya di satu-satunya sekolah SMA Negeri  yang berada di kecamatan tersebut aku mengabdi.  Waktu melesat  dengan cepat, begitulah yang kurasa. Kayaknya aku baru saja lulus dari pend Bahasa Inggris UNS Solo sbg  peserta ikatan dinas dan ditempatkan di SMA  tengah sawah.  Sekolah tersebut berjarak sekitar 30 km dari kota Wonogiri, dan sekitar 50 km dari tempat tinggalku.

Menjadi guru adalah profesi lumayan mulia itulah kata sebagian orang. Akupun berusaha menjadi manusia mulia melalui jalur pendidikan. Maksudku tidak bermaksud merasa sombong lebih mulia, setidak tidaknya  aku  berusaha bersyukur, karena aku dilahirkan dari keluarga buruh kasar tapi aku bisa menjadi guru bahasa Inggris. Dari teringat masa lalu, bersyukur ternyata lebih membahagiakan walau berat.

Sebagai ungkapan rasa syukur, aku enjoy saja dalam bekerja. Terbiasa aku berangkat  dari rumah pukul 5  lebih  5 menit. Satu jam perjalanan   melalui jalur berliku dengan sepeda motor, aku berangkat dari rumah Telukan, Grogol SKH. Grogol adalah kecamatan yang berbatasan dengan kota SOLO.

Perjalanan  jarak jauh setiap hari sebenarnya bisa menjadi hal yang membosankan dan melelahkan. Namun, kebosanan dan kelelahan bisa sedikit terobati dengan menikmati  indahnya pemandangan dan menikmati suasana kerja. Kalau pembaca orang kota dan  belum pernah ke Girimarto, pembaca akan dihibur oleh suasana  alam yang  indah luar biasa, dari hamparan sawah terasiring, bukit-bukit yang mengundang pesona serta  kicauan burung yang masih lumayan banyak.

Bagi orang yang memandang sesuatu dari sisi positif, ternyata kelelahan dan kebosanan bisa teratasi dengan mudah. So bagiku hidup erasa sangat indah. Maka tidak heran, kalau aku terkesan  masih energetic n kaya  anak muda  terus, karena hidupku dihibr oleh indahnya alam.

Ketika kita browsing via internet kita sering menemukan pemandangan yang lumayan indah di persawanan  wilayah  bali, padahal kalau  kita melihat langsung ke wilayah Wonogiri, khususnya Girimarto, di sini jauh lebih bersih dan lebih indah.  Ini pun di bumbui oleh kebaikan penduduknya Insya Allah.


Sebagai bukti keindahan wilayah Wonogiri yang oernah kulalui, berikut ini kutayangkan  dokumentasi  perjalaan ' REGULAR TOURING LIFE TO SMAN 1 Girimarto Wonogiri .

 
SMAN 1 Girimarto terletak di antara persawahan terasiring  dan di apit dua sungai kecil

Gambar ini diambil dari  halaman belakang  SMAN 1 Girimarto







Perjalanan yang mengasyikkan akhirnya sampai  juga SMAN 1 Girimarto yang terletak di atas bukit Maron, setelah tubuh diterpa dinginnya angin pagi, akhirnya sampai juga aku di  Maron, desa Sekolah ini berada


Bersama para remaja  yang ceria


Posting Komentar