DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 07 Juni 2013

HIKMAH PENGAJIAN MENUJU KEMULIAAN HIDUP oleh Maskatno Giri

Kegiatan pengajian : mengasyikkan, tambah ilmu dan wawasan, dan silaturahmi. Tadi malam  aku ikut kajian  kelompok kecil, yang diikuti sekitar 10 anggota  ta'mir masjid, biasanya peserta hampir mencapai 20 orang. Ustadz yang ditunggu ternyata tidak hadir, karena menunggu saudara yang sakit.

Akhirnya aku didaulat  untuk menggantikan ustadznya, untuk memberikan tausiah. Tanpa persiapana tidak apa-apa. Dalang tidak akan kurang lakon. Pokoknya modal nekat. Memotivasi diri juga memotivasi orang lain. Ajakan syukur dan taqwa pada hakikatnya upaya  memotivasi diri dan oranglain agar selamat  tidak hanya di dunia  namun juga di akherat.

Bercerita, apalagi  ceritanya kisah nyata ternyata lebih mengesankan. Aku memulai pengajaan dengan mngajak besyukur atas nikmat hidayah keimanan, dan baru berikutnya nikmat kesehatan dll. Kuceritakan bahwa dalam minggu ini aku telah  mengunjungi  lima orang sakit dan kebetulan mereka termasuk golongan ekonomi lemah. Sudah miskin, namun Allah menguji juga dengan sakit. Ini mengingatkan kepada kita untuk bersyukur.

Aku menambahkan tentang hikmah syukur. Kita akan mendapatka hikmah kesyukuran: lebih sehat ruhani, lebih sehat jasmani, menentramkan, rezeki lebih barokah, medekatkan emosi manusia satu denagn yang lain dll.  Pengajian singkat ditutup dengan tanya jawab.

SEMOGA KITA MENJADI   HAMBA YANG MAU BERSYUKUR SECARA ISTIQOMAH.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar