DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 13 Maret 2014

Manajemen Aklu bukan Manajemen Qalbu (Upaya Hidup Tetap Bahagia)

Berkreatif ria: mengendalikan emosi menuju bahagia. Itulah kata bermakna untuk menjalani hidup dalam kenyamanan sejati. 

Setiap insan pasti merasakan letupan emosi yang dipengaruhi oleh lingkungan sekitar baik oleh ayah, ibu, anak istri, tetangga dan sahabat. Kalau akal tidak menjadi penasihat diri yang kreatif, tentu rasanya kebahagiaan hidup  akan terkurangi. Padahal idealnya hidup hanya sekali harus membahagiakan. Aduuuh  bagaimana caranya ya, supaya tetap bahagia?

Walau semua orang pernah mengalami masalah kebahagiaan dan sebaliknya. Di sini aku menasihati diri dan berbagi. Karena aku memiliki pengalaman pribadi, baik karena aku memang pernah didzalami atau  mungkin karena  aku terlalu sensitif dalam menyikapi sesuatu. ...Wah!  ini kesempatan aku harus kreatif walau sesaat didzalaimi harus kuat, bahagia dan tetap ok.

Saat sedikit gangguan kenyamanan atau kebahagiaan datang, tentu bukan perasaan yang maju atau  berkuasa. Aku langsung mengarahkan akal. Aku bukan hewan, aku punya akal. Tentu akalku bekerja. Inilah pentingnya MANAJEMEN AKLU BUKAN MANAJEMEN QALBU. Akalku kukendalikan "JANGAN EMOSI-JANGAN EMOSI". Woles-woles-woles. Tenang-tenang-tenang. Hidup  hanya sekali kok DIGAWE REKOSO. Kepala dan hati harus tetap dingin. 

Pokonya kita harus tetap bahagia, walau masalah menimpa. Enjoy saja!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar