DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 24 April 2014

Berproses Lewat Blogging

Blogku adalah salah satu buku harianku. Sudah beberapa hari aku tidak mengisi tulisan di blogku ini. Namun, masih banyak juga yang mau mengunjungi blog ini. Menurut statistik   lebih dari seratusan  pengunjung yang mampir di blog ini di setiaphariannya. Kalau dalam setahun ya sudah di atas 65 ribu. Aku tidak tahu apa yang membuat pembaca mau membaca blogku.

Blog ini tidak terisi tulisan setiap hari. Setidaknya dalam satu minggu, aku  hanya mampu menulis sekitar 5 judul tulisan. Menurutku aku bukan  tipe pemalas dalam menulis. Cuma menurut subjektifku bahwa tulisanku belum cukup baik, bermanfaat, dan menginspirasi pembaca. Akhirnya sering kugunakan waktuku untuk merenung, membaca dan momong anak. Kadang pas ada ide mau nulis  diganggu anak akhirnya ide menghilang.

Keberanaian, kemauan, dan  kenekatan dalam menulis ternyata tidak dimiliki oleh setiap manusia. Kusadari bahwa modal hidupku cuma NEKAT. Termasuk kemauan nulisku. Karena merasa bahwa tulisanku belum begitu bagus, aku ragu-ragu juga dalam mengungkapkan ide dalam tulisan. Kusadari bahwa kemampuan  dalam tulis menulis butuh proses. "Pokoknya nulis terus saja!". Itulah nasihat seniorku.  Mungkin sepuluh tahun kedepan aku baru bisa merakan bahwa tulisanku sudah layak dibaca orang pintar dan bisa diandlakan.

Oooh Ya, daripada bengong tanpa karya, ternyata ngeblog bisa dijadikan ladang pahala. Kok bisa? Ya jelas amalan sebesar dzaroh/atom  pun ada nilainya. Padahal tulisanku sudah lebih dari sekedar atom.  Semoga  blogku ini membawa barokah.

Salam sukses sejati.

Posting Komentar